Wakil Bupati Asahan Resmikan Masjid Nurul Iman Ledong Timur

REDAKSI
Jumat, 24 Desember 2021 - 14:59
kali dibaca
Ket Foto : Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, MSi didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Anggota DPRD Kab. Asahan Reza Andika, Ketua FKUB, OPD melakukan Peresmian Masjid Nurul Iman Dusun VI Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong, Jumat (24/12/2021).

Mediaapakabar.com
Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S. Sos, MSi didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Anggota DPRD Kab. Asahan Reza Andika, Ketua FKUB, OPD melakukan Peresmian Masjid Nurul Iman Dusun VI Desa Ledong Timur Kecamatan Aek Ledong, Jumat (24/12/2021).

Turut Hadir dalam Acara Camat Aek Ledong Aspihan Daulay beserta unsur Forkompimcam Kecamatan Aek Ledong, Kades Ledong Timur Sahrizal, Ketua MUI Kecamatan Ledong Timur, dan Undangan Lainnya.


Ketua  BKM Nurul Iman Rudi Silaen SPdi dalam Laporannya menyampaikan bahwa Mesjid yang diresmikan Hari ini awalnya adalah Musholla yang sudah ada sejak tahun 1984 dan hari ini Alhamdulillah berkat Perjuangan dan doa bersama masyarakat Desa Ledong Timur serta Bantuan dari Donatur Hari ini akan Diresmikan dan dilaksanakan Shalat Jumat Pertama di Masjid Nurul Iman ini.


Rudi  juga menyampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Seluruh Masyarakat Desa Ledong Timur dan Para Donatur serta dukungan dari  Pemerintah Kabupaten Asahan  sehingga terwujudnya Pembangunan Masjid Nurul Iman dan seluruh Fasilitasnya yang ada di dalamnya sehingga dapat diresmikan pada hari ini.


Sementara itu Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya atas paguyuban Masyarakat Desa Ledong Timur dalam mewujudkan Pembangunan Masjid yang diresmikan hari ini.


“Dengan diresmikannya pemakaian Masjid  Nurul Iman hari  ini, diharapkan dapat menambah semangat masyarakat untuk beribadah kepada Allah SWT,” tuturnya.

Kepada masyarakat, Taufik  berpesan agar dapat menjadikan Masjid sebagai pusat kegiatan masyarakat, khusus dalam kegiatan keagamaan. Dan dari masjid ini diharapkan dapat melahirkan generasi muda yang Qur'ani,” pungkas Bupati.


Pada kesempatan ini secara Spontanitas Wakil Bupati Juga Berhasil Menghimpun Infaq/Sedekah dari OPD yang hadir sebesar Rp. 5.660.000, dan untuk Melengkapi Fasilitas Pendingin di dalam Mesjid Taufik Zainal juga menyerahkan Bantuan Ro. 10.000.000,- sehingga berhasil terkumpul Rp. 15.660.000,- disamping itu Wakil Bupati juga menyerahkan Santunan kepada Kaum Dhuafa sebanyak 25 Orang dan Anak Yatim sebanyak 40 Orang. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini