Tim SAR Setop Pencarian Korban Minibus Masuk ke Jurang di Sumut

REDAKSI
Kamis, 23 Desember 2021 - 01:21
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. Tim SAR menghentikan operasi pencarian terhadap korban kecelakaan minibus yang terjun ke jurang di Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara.

Mediaapakabar.com
Tim Search and Rescue (SAR) gabungan menghentikan operasi pencarian terhadap korban kecelakaan minibus yang terjun ke jurang di Kecamatan Sitellu Tali Urang Jahe, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara (Sumut).

Humas Kantor SAR Medan Sariman Sitorus mengungkapkan korban yang belum ditemukan berjumlah dua orang dari total tujuh korban dalam kecelakaan tersebut.


"Korban yang belum ditemukan adalah Masdi dan Sudarseh," kata Sariman, seperti dikutip Antara, di halaman CNNIndonesia.com,  Rabu (22/12/2021).


Sariman menerangkan operasi pencarian tersebut dihentikan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) pencarian selama tujuh hari.


"Ini juga hasil evaluasi bersama tim dan pihak keluarga korban," ujar Sariman.


Meski operasi SAR gabungan ditutup, ia memastikan masih akan dilanjutkan dengan pemantauan.


Adapun, korban yang berhasil ditemukan yakni Khairumi (22), Arman Yusuf (51), Fitri Elfirati (26) dan Tata Agusnianti (22) dan Muhammad Amri Lubis (30).


Sebelumnya, mobil travel Toyota Innova dengan nomor polisi BL 1537 EF berangkat dari Subulussalam, Aceh menuju Medan, Sumatera Utara. Sekitar pukul 05:00 WIB, Minggu (12/12), mobil tersebut diduga mengalami kecelakaan dan jatuh ke jurang di Pakpak Barat.


Minibus itu membawa enam orang penumpang dengan Arman (51) sebagai pengemudi. (Antara/CNNI)

Share:
Komentar

Berita Terkini