Tiba di Timika, Panglima TNI Bahas Pengamanan PT Freeport Indonesia

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Ket Foto : Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika, Rabu (22/12/2021). (Kompas.com)


Mediaapakabar.com
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membahas pengamanan PT Frepoort Indonesia dengan Dansatgas TNI yang bertugas mengamankan obyek vital nasional tersebut.

Pertemuan tertutup itu berlangsung di Rimba Papua Hotel, Timika, Rabu (22/12/2021). Tak hanya dengan Dansatgas TNI, pertemuan terpisah juga dilakukan dengan Direksi PT Freeport Indonesia.


Usai pertemuan, Jenderal Andika mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk mengetahui kondisi pengamanan di obyek vital nasional di Mimika tersebut.


"Karena saya perlu tahu kondisinya, apakah ada perbaikan yang harus kami lakukan, kesulitan-kesulitan, dan seterusnya," kata Andika di Rimba Papua Hotel, Mimika, Rabu.


Sementara itu, dalam pertemuan dengan Direksi PT Freeport Indonesia, Andika ingin mendengarkan langsung bagaimana pengamanan yang dilakukan personel TNI di sana.


Hal ini, kata dia, diperlukan sebagai bahan evaluasi terhadap pengamanan salah satu obyek vital nasional itu.


"Kalau tadi saya mendengarkan dari perspektif satuan melaksanakan tugas pengamanan, dengan direksi, justru masukan dari mereka, apa yang harus dan perlu diperbaiki. Jadi hubungannya dengan tugas-tugas TNI saja dalam pengamanan obyek vital," jelas Andika dikutip dari Kompas.com, Kamis, 23 Desember 2021.


Selain melakukan pertemuan dengan Dansatas TNI dan Direksi PT Freeport Indonesia, Jenderal Andika beserta rombongan juga mengunjungi Markas Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Makogabwilhan) III untuk melihat progres pembangunannya. (KC/MC)


Share:
Komentar

Berita Terkini