Temui Satpam Bank, Kapolda Metro: Saya Mau Belajar Cara Melayani yang Baik

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beberapa waktu lalu melakukan sidak ke gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, ia berbincang dengan satpam Bank DKI di gerai Samsat.

Mediaapakabar.comKapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran beberapa waktu lalu melakukan sidak ke gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, ia berbincang dengan satpam Bank DKI di gerai Samsat.

"Satpam Bank DKI ini?" tanya Fadil Imran dalam video di akun Instagramnya, seperti dilansir dari detikcom, Jumat (17/12/2021).


Satpam Bank DKI tersebut kemudian mengambil sikap sempurna dan menjawab, "Siap, Jenderal, kami berdua, Jenderal!"


Satpam tersebut kemudian meminta berfoto dengan Fadil Imran. Fadil kemudian meresponsnya sambil mengatakan mau belajar kepada satpam.


"Jangankan foto bareng.... Saya mau belajar, bagaimana caranya supaya bisa melayani dengan baik itu, gimana?" tanya Fadil.


"Bisa rapi begini rambutnya, ini mengkilat," lanjut Fadil sambil menunjuk ke ikat pinggang satpam tersebut.


Satpam tersebut hanya menjawab, "Siap, Jenderal."


"Nggak apa-apa kita belajar sama satpam, tidak apa-apa," kata Fadil.


Satpam tersebut kemudian menjawab dirinya telah melalui pendidikan. Fadil lalu menanyakan bagaimana cara satpam melayani nasabah yang datang.


"Terus kalau belajar kalau ada tamu datang, siapa yang ajari?" tanya Fadil lagi. Satpam itu lalu menjawab dirinya diajari melayani dari Bank DKI pusat.


"Selamat pagi, Bapak... Selamat pagi, Ibu...," ucap Fadil.


Satpam tersebut kemudian menjawab dengan tegas 'siap'.


"Jangan galak-galak gitu-lah, takut nanti saya," selorohnya.


Setelah berbincang, Fadil kemudian mempersilakan kedua satpam itu untuk foto bareng. Cekreekkk!!


Kapolda Metro Sidak SPKT

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT). Fadil mengecek secara langsung bagaimana pelayanan kepolisian di SPKT Polda Metro Jaya.


"Kunjungan untuk #berbenah ke SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu) yang terdapat di Direktorat Lalu Lintas @poldametrojaya. Mau buat SKCK, urus BPKB sampai pindah alamat, kami siap membantu," tulis Irjen Fadil di Instagramnya, Rabu (15/12/2021).


Sekadar informasi, gedung SPKT Polda Metro Jaya ini merupakan unit pelayanan terpadu. Tidak hanya melayani masyarakat yang mau membuat laporan di kepolisian, gedung SPKT Polda Metro Jaya juga melayani wajib pajak kendaraan bermotor.


Dalam kunjungan tersebut, Fadil sempat berbincang dengan masyarakat di SPKT. Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga sempat bertanya kepada masyarakat apakah sudah disuntik vaksin atau belum.


Di sana, Fadil Imran juga bertemu dengan warga yang melaporkan kehilangan BPKB. Fadil sempat menanyakan apakah petugas meminta uang saat warga tersebut melapor.


"Bayar nggak (bikin laporan)?" tanya Fadil kepada warga.


"Nggak," jawab warga tersebut.


Irjen Fadil didampingi Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Setelah melakukan sidak, Fadil memberi catatan khusus sebagai koreksi untuk peningkatan pelayanan.


"Saya memberi catatan beberapa hal yang perlu dikoreksi agar kualitas pelayanan kami semakin ditingkatkan," ujarnya.


Fadil meminta masyarakat tidak ragu melapor jika menemukan adanya petugas SPKT yang melakukan pungli.


"Apabila teman-teman menemukan petugas yang melakukan pungli, jangan ragu untuk laporkan ke saya. Mari #BergerakBersama untuk menjadi lebih baik," tuturnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini