Takut Masuk Neraka, Koruptor Ini Minta Dikubur Bersama Uangnya untuk Menyuap Tuhan

REDAKSI
Jumat, 17 Desember 2021 - 10:57
kali dibaca
Ket Foto : Ilustrasi.

Mediaapakabar.comTerdapat kisah unik di Uganda di mana seorang pria dikubur bersama uangnya. Obong, berwasiat agar jasadnya dikuburkan dengan uangnya jika meninggal dunia. 

Pria paruh baya bernama lengkap Charles Obong (52) itu menitip surat wasiat kematian kepada istrinya agar memasukkan uang senilai USD55 ribu atau setara Rp790 juta ke dalam peti matinya. 


Obong sendiri meninggal dunia pada 17 Desember 2016 silam. Politisi yang juga seorang pelaku tindak pidana korupsi ini bahkan percaya bahwa ia dapat 'menyuap' atau 'menyogok' Tuhan dengan harta kekayaannya. 


Pria itu sangat yakin jika uang masih berguna di kehidupan berikutnya setelah mati. Menurutnya uang itu akan diberikan kepada Tuhan pada 'Hari Penghakiman' sebagai persembahan agar dosa-dosanya dapat diampuni. 


Dilansir dari Okezone.com, Obong meminta saudara laki-laki dan perempuannya untuk memastikan bahwa sang istri telah memenuhi permintaan terakhirnya. 


Setelah sakit berkepanjangan, ia meninggal dan dimakamkan di rumah leluhurnya di Desa Adag-ani, Distrik Lira. Bahkan dalam peti mati Obong, juga dimasukkan logam yang harganya ditaksir mencapai lebih dari USD5 juta atau senilai Rp71 miliar.


Namun, setelah pemakaman kontroversial itu dilakukan. Makam Charles Obong terpaksa harus digali sepekan kemudian, dan uangnya dikembalikan kepada keluarganya. (OC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini