Syukuran dan Penyambutan Taruna AKMIL Junior Korp Medan, Edy Rahmayadi Motivasi untuk Terus Berlatih

Media Apa Kabar
Rabu, 29 Desember 2021 - 15:13
kali dibaca

Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Malam Keakraban Taruna  Akademi Militer  serta Syukuran dan Penyambutan Taruna Junior Korps Medan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Selasa (28/12/2021) malam. 


Mediaapakabar.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi memberikan motivasi pada Taruna Junior Korp Medan dalam acara syukuran dan penyambutan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Selasa (28/12) malam. Edy Rahmayadi meminta para Taruna nantinya setelah lulus pendidikan untuk terus berlatih dan tidak mudah menyerah. 

"Kamu sekarang masih berpangkat Pratar dan nanti tidak akan terasa terus naik. Tugas kalian adalah belajar dan berlatih tidak ada yang lain. Prajurit yang hebat adalah yang terlatih, maka tugas mu adalah berlatih dan belajar, dan tidak ada kata untuk menyerah," ucap Edy Rahmayadi pada puluhan Taruna AKMIL asal Sumut. Hadir di antaranya satu angkatan Edy Rahmayadi leting 85 AKABRI Ganda Simanjuntak, orang tua serta para Taruna. 

Dalam arahnya, Edy Rahmayadi berpesan bahwa lulusan Taruna nantinya akan ditempah sebagai pemimpin satuan. Taruna dituntut harus mampu memimpin secara teamwork atau dapat bekerja sama dengan tim. Sebagai pemimpin, kata Edy, Taruna tidak bisa bertindak sesuka hati dan harus berdisiplin. 

"Di sana kalian dididik sebagai kesatrian selama empat tahun. Karena setelah kalian lulus akan ditempah sebagai danton atau pemimpin tim. Ketika kau mampu dalam memimpin, semua anak buah akan dapat mengahargai mu. Begitu kau lulus dan berpangkat Letnan dua, kau sebagai guru, sahabat dan bapak. Kau harus bisa membentuk teamwork," katanya. 

Edy Rahmayadi juga meminta pada seluruh Taruna, baik senior dan junior untuk saling menyayangi antara satu dengan yang lainya. Pada orang tua, Edy juga meminta untuk dapat merelakan anaknya untuk menajalani pendidikan. "Pastikan kalian untuk terus berprestasi," katanya. 

Sementara itu, Komandan Suku Sermatatur Alvinta Sembiring sebagai perwakilan Taruna berpesan pada seluruh Taruna untuk menyerap segala arahan dari Gubernur Sumut yang sekaligus senior mereka di AKMIL. Alvinta juga meminta junior untuk tidak segan bertanya pada senior dalam hal pendidikan yang kurang dimengerti. 

"Hal ini sesuai dengan pesan gubernur yang meminta kita untuk saling menjaga antara satu dengan yang lainnya," katanya. Malam keakraban itu juga diisi dengan makan malam bersama oleh Taruna dan orang tua. (Mc/Red)



Share:
Komentar

Berita Terkini