Syaiful Syafri: Kualitas Pengurus GM Pujakesuma Sumut Dilihat dari Tata Kelola Organisasi dengan Baik

REDAKSI
Selasa, 14 Desember 2021 - 22:45
kali dibaca
Ket Foto : Organisasi Generasi Muda (GM) Pujakesuma telah berdiri di Sumatera Utara sejak tahun 1989, dan secara terstruktur ada di tingkat Kabupaten dan Kota, Kecamatan, hingga Desa dan Kelurahan di Sumatera Utara.

Mediaapakabar.com
Organisasi Generasi Muda (GM) Pujakesuma telah berdiri di Sumatera Utara sejak tahun 1989, dan secara terstruktur ada di tingkat Kabupaten dan Kota, Kecamatan, hingga Desa dan Kelurahan di Sumatera Utara.

Memberi manfaat atau tidaknya atas pendirian organisasi GM Pujakesuma kepada para generasi muda suku jawa di Sumatera Utara, dapat dilihat dari kualitas para pengurusnya di setiap tingkatan melalui tata kelola organisasi secara baik (good organization governance).


Hal tersebut dijelaskan oleh Pendiri sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) GM Pujakesuma Sumut Drs Syaiful Syafri MM yang didampingi Ketuanya DR Supriyadi MM, M.Si, DR Poerwanto M.Pd dan Sekretaris Dedy Tano pada acara rapat terbatas Pengurus Wilayah dan Utusan Kabupaten/Kota di Sumut persiapan Musyawarah Besar ke V Pujakesuma, Senin, 13 Desember 2021 di Hotel Garuda Plaza Jalan SM. Raja Medan.


Oleh sebab itu, kata Syaiful Syafri, keberadaan Ketua GM Pujakesuma Sumut dengan menyandang gelar Doktor, juga didampingi pengurus lainnya yang bergelar Doktor seperti DR Poerwanto M.Pd, Bachtiar Gultasno S.Pd, M.Pd, ada Insinyur, ada Sarjana Pendidikan, Sarjana Ekonomi dan Sarjana Hukum, diharapkan tiga program kerja prioritas yaitu peningkatan SDM, Pengembangan Ekonomi Kreatif dan Pelestarian Seni dan Budaya Jawa harus ditingkatkan.


Program kerja prioritas akan dapat dilaksanakan dan akan banyak memberi manfaat bagi generasi muda Pujakesuma bila para Penguru GM Pujakesuma sesuai tingkatan  bekerja sesuai tata kelola organisasi dengan baik, sehingga kelak organisasi ini mampu mandiri, apalagi jika koperasi yang sudah ada digalakan, gerbang sewu dikembangkan dan soliditas kepengurusan dengan anggota ditingkatkan.

     


Karenanya wajar kepada para Ketua, Sekretaris, dan Majelis Pertimbangan Organisasi ( MPO ) selaku penanggung jawab organisasi dalam administrasi, perencanaan dan pelaksanaan program kerja diberi tanda jabatan, sehingga benar benar rasa tanggung jawab ini dilaksanakan.


Hadir dalam Rapat Terbatas Pengurus Wilayah GM Pujakesuma Sumut dan Kabupaten kota seperti, Wakil Ketua GM Pujakesuma Sumut, M. Arifin, MPO GM Langkat Noel dan Ketua GM Pujakesuma Erwinsyah dari Binjai Ketua dan Sekretaris Hadi Wahyudi SPD, dari Medan Ketua Harian Devi, Unsur Pengurus Mirna, Suana, Titik Anggriyani, Dari Deli Serdang Ketua dan Sekretaris Ir. Chairuddin dan Anggi, dari Serdang Bedagai Ketuanya Paiman, serta dari Mahasiswa Pujakesuma USU Ar Farhan, dari Mahasiswa Pujakesuma Umsu Dimas dan Julpan. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini