Rifan Financindo Berjangka Rayakan Natal Bersama Karyawan

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Medan merayakan Natal bersama para karyawan dan anak panti asuhan di Hotel Grand Mercure Medan, Jumat (17/12/2021).

Mediaapakabar.com
Setelah sempat vakum pada tahun lalu dikarenakan pandemi Covid-19, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Medan menggelar kembali perayaan natal. 

Perayaan tersebut diikuti sejumlah karyawan, anak-anak panti asuhan dari Sahabat Anak Indonesia, serta undangan dari Mezbah Pemulihan Indonesia. Kegiatan tersebut digelar dengan mengikuti protokol kesehatan (Prokes) di Hotel Grand Mercure Medan, Jumat (17/12/21).


Kegiatan yang berlangsung dengan penuh hikmat dan sukacita tersebut turut dihadiri Pendeta (Pdt) Leonard Pasaribu selaku Bapa Doa PT RFB dan Pdt Jan Patar Simanjuntak sebagai pengkhotbah dalam perayaan Natal tersebut.


Branch Manager PT RFB Medan, Sonya Kadarmanik mengatakan, pihaknya sangat berbahagia dapat kembali mengadakan perayaan Natal. 


"Tahun sebelumnya kami tidak mengadakan perayaan Natal karena situasi pandemi Covid-19 masih berisiko tinggi. Puji Tuhan, kondisi pandemi semakin melandai sehingga kita kembali membuat kegiatan ini dengan mengikuti aturan yang ditetapkan pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin," katanya.


Sonya mengungkapkan, tahun ini perayaan Natal yang dilakukan PT Rifan Financindo Berjangka Medan mengambil tema "One In Love Of God" (Satu kasih dalam Tuhan) dengan sub tema: Karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini: "Hendaklah Kamu Sehati Sepikir Dalam Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan" yang diambil dari Filipi 2:2.



"Sukacita itu kita wujudkan dengan mengembalikan sebagian dari yang sudah Tuhan berikan kepada kita untuk orang-orang yang membutuhkan," ungkapnya.


Sama seperti sebelum-sebelumnya, pada perayaan Natal ini, PT RFB Medan menyerahkan bantuan kepada Panti Asuhan Sahabat Anak Indonesia yang berada di Jalan Klambir. 


“Awal Desember 2021, kami juga telah menyalurkan bantuan kepada beberapa panti asuhan. Begitu juga di awal Januari akan menyalurkan bantuan ke panti asuhan yang lain. Bantuan ini tidak hanya kami berikan di momen Natalan saja tapi juga di Lebaran atau Bulan Ramadhan,” ujar Sonya.


Pihaknya juga secara rutin menyalurkan bantuan kepada panti asuhan dan warga yang membutuhkan. 


"Kami menyisihkan sebagian dari pendapatan yang diperoleh untuk digunakan membantu anak-anak di panti asuhan dan warga yang membutuhkan. Ini yang selalu saya tekankan kepada anak-anak (karyawan-red) Rifan agar menyisihkan pendapatannya. Sebab, dengan cara inilah  kita mengungkapan terima kasih atas berkat yang sudah diberikan Tuhan kepada kami," jelasnya. 


Dalam khotbahnya, Pdt Jan Patar Simanjuntak mengatakan, kelahiran Yesus Kristus membawa sukacita dan mengajarkan kita selalu mengasihi sesama. 


“Sesuai dengan tema Natal ini kita diajak untuk selalu bersatu hati, satu pikiran, satu kasih dalam satu tujuan,” tuturnya.


Jan Patar juga mengajak para pegawai Rifan Financindo Berjangka Medan untuk mendoakan perusahaan tersebut agar dapat menghadapi  pandemi Covid-19 ini dan terus bertumbuh menjadi perusahaan yang terdepan. 


Sementara itu, Ketua Panitia, Roy Jhon Piter Simanjuntak, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pegawai dan undangan dalam perayaan Natal ini. 


"Semoga Natal mendatangkan sukacita dan kebahagiaan. Apabila ada kekurangan kami mohon dimaafkan karena persiapan yang sangat singkat. Apapun yang sudah kita persiapkan dan lalui adalah untuk kemuliaan Tuhan," ujarnya. 


Roy juga bersyukur karena pada tahun ini, Rifan Financindo Berjangka Medan dapat menyelenggarakan  perayaan Natal, setelah tahun sebelumnya vakum karena situasi pandemi Covid-19 yang masih tinggi. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini