Polres Asahan Laksanakan Kegiatan Supervisi Ops Lilin Toba dari Tim Mabes Polri

Aris Rinaldi Nasution
Sabtu, 25 Desember 2021 - 22:52
kali dibaca
Ket Foto : Polres Asahan Laksanakan Kegiatan Supervisi Ops Lilin Toba dari Tim Mabes Polri.

Mediaapakabar.com
- Polres Asahan melaksanakan kegiatan Supervisi Ops Lilin Toba dari Tim Mabes Polri dan Polda Sumut, di ruang Briefing Polres Asahan, Sabtu (25/12/2021) pukul 14.30 wib.

Supervisi Ops Lilin Toba oleh Tim Mabes Polri dihadiri Ketua Tim Brigjen Pol Albert T. B Sianipar, SIK MSI 2 anggota tim dari Kombes Pol DR Sugeng Hadi Sutrisno dan AKBP Jendriok Situmorang SH SIK MSI serta Tim Pendamping dari Polda Sumut AKBP Agus Sugiarso, S.I.K dan anggota pendamping Kompol Imam Alryuddin SH MH.


Pada pelaksanaan kegiatan supervisi tersebut, turut dilakukan penayangan secara virtual yang diikuti oleh masing - masing Kapolres / mewakili sejajaran Polda Sumut yang menghadirkan masing - masing perwakilan.


Dalam bimbingan dan arahan dari Tim Supervisi menyampaikan Ops Lilin ini bertujuan memberikan Kamseltibcar Lantas dan keamanan dalam beribadah, jadikan momentum ini untuk berkreasi dalam mengembangkan kemampuan.


"Tim mengapresiasi segala upaya dalam pelaksanaan Ops Lilin saat ini, segala bentuk persiapan dan pelaksanaan yang telah dilaksanakan jauh lebih baik dari kunjungan sebelumnya, adanya pos yang telah dilengkapi dengan CCTV, Video dan Audio memberikan gambaran kepada pimpinan, tamu maupun masyarakat,"ujar Ketua Tim Brigjen Pol Albert T. B Sianipar, SIK MSI.


Ketua Tim Supervisi juga memerintahkan untuk lakukan apa yang baik, buat inovasi dan terobosan supaya tom tau bahwa pelaksana daerah paham terhadap perintah yang diberikan melalui STR, Direktif dan Renops.


"Dalam hal ini, para Kabag Ops diharapkan harus jeli, jangan mengharapkan copas, apa yang disupervisi jadikan langkah perbaikan dan jangan sampai jadi temuan Was Ops,"katanya.


Bagi yang sudah ber code aplikasi Peduli Lindungi, Ketua Tim Supervisi mengucapkan terima kasih, "Bagi yang belum melaksanakan agar secepatnya dapat dilaksanakan dan Saya harapkan 2 (dua) hari kedepan Polres yang telah disambangi dapat memberikan data secara real bukan ABS,"sebutnya.


Ketua Tim Supervisi mengingatkan kepada seluruh jajaran untuk tetap terapkan protokoler kesehatan ditempat - tempat berkumpulnya massa khususnya menjelang, saat dan sesudah Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, guna mencegah penyebaran virus corona varian baru / omicron.


"Tetap semangat, dan laksanakan tugas dengan sebaik baiknya serta penuh tanggung jawab," tukasnya.


Kegiatan supervisi ini sendiri diikuti Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH bersama Waka Polres Asahan Kompol Sri Juliani SH, Kabag Ops Polres Asahan Yayang Rizki Pratama S.I.K, Kasat Lantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan SIK,


Serta para Kabag Ops dan Kasat Lantas dari Polres Tebing Tinggi, Polres Batu Bara, Polres Labuhanbatu, Polres Tanjung Balai, Polres Simalungun, Polres Toba Samosir, Polres Pematang Siantar. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini