Polda Jambi Ungkap Kasus Prostitusi Online, Seorang Mucikari Diamankan

REDAKSI
Kamis, 30 Desember 2021 - 17:21
kali dibaca
Ket Foto : Subdit V Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi mengungkap kasus prostitusi online di Kota Jambi. Seorang mucikari berinisial VVP berhasil diamankan.

Mediaapakabar.com
Subdit V Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jambi mengungkap kasus prostitusi online di Kota Jambi. Seorang mucikari berinisial VVP berhasil diamankan.

Wakil Direktur Reskrimsus Polda Jambi AKBP M Santoso mengatakan, kasus ini terungkap dari hasil patroli siber yang dilakukan anggota Subdit V Ditreskrimsus Polda Jambi.


"Dari hasil patroli siber, kita menemukan akun media sosial penyedia prostitusi online," kata Santoso, Kamis (30/12/2021).


Santoso mengatakan, VVP ditangkap di salah satu hotel berbintang di Kota Jambi. Saat itu, VVP tengah menunggu di lobi usai mengantarkan tiga orang perempuan untuk melakukan hubungan badan dengan pria hidung belang.


"Saat itu kita juga menemukan tiga pasangan bukan suami istri dalam tiga kamar," sebut Santoso.


Lebih lanjut Santoso mengatakan, dari hasil pemeriksaan VVP diketahui telah melakukan praktik prostitusi online dalam kurun waktu enam sampai satu tahun terakhir.


Setidaknya, sudah lima perempuan yang diperdagangkan VVP kepada laki-laki hidung belang. "Diantaranya ada mahasiswi. Dan ada juga yang berasal dari luar Kota Jambi," kata Santoso.


Mantan Kapolres Batanghari itu menambahkan, untuk satu kali transaksi VVP mematok tarif minimal Rp 2,5 juta. Hasil transaksi tersebut kemudian dibagi dua oleh VVP bersama perempuan yang diperdagangkannya.


Ditanya apakah ada kaitannya kasus VVP dengan perdagangan anak yang diungkap Polresta Jambi, Santoso belum bisa memastikannya. "Masih kita kembangkan," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini