Pengukuhan Guru Besar Prof Agussani, Edy Rahmayadi: Sumut Butuh Guru Besar

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri acara Pengukuhan Guru Besar, Prof. Dr. Agussani, M.AP yang merupakan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) di Gedung Rektorat Kampus UMSU Jalan Mukhtar BAsri Medan, Sabtu (18/12/2021).


Mediaapakabar.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri pengukuhan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Agussani menjadi Guru Besar di Aula Kampus UMSU Jalan Kapten Muchtar Basri Nomor 3 Medan. Sabtu (18/12)

Dalam kesempatan itu, Edy Rahmayadi menyampaikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut terus mendorong peningkatan jumlah guru besar, sehingga diharapkan memberikan kontribusi kemajuan Sumut. “Sumut butuh guru besar berkualitas untuk turut membantu pemerintah membangun daerah,” ujarnya.

Edy juga mengucapkan selamat untuk Rektor UMSU Agussani atas prestasinya meraih jabatan akademik tertinggi sebagai guru besar, yang telah dikukuhkan. Sembari berharap ilmunya bermanfaat untuk dunia kampus dan masyarakat.

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah KH Haedar Nashir melalui zoom meeting memberikan apresiasi dan selamat atas Pengukuhan Rektor UMSU menjadi Guru Besar sebagai pencapaian kepangkatan akademik tertinggi dan berharap agar kehadiran para guru besar memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah I Sumut Ibnu Hajar, mengatakan hari ini sangat istimewa dan spesial bagi keluarga besar UMSU. Karena ada tokoh yang telah menunjukan kinerja luar biasa dan dibuktikan bahwa universitas swasta tidak bisa dikalahkan begitu saja oleh universitas negeri.

“Dari 221 Perguruan Tinggi Swasta (PTS)  di lingkungan LLDikti Wilayah I Sumut  hanya satu universitas yang akreditasi A dan 50 Akreditasi B, sisanya C dan sebagian masih proses akreditasi,” katanya.

Ibnu juga memberikan apresiasi yang tinggi, karena adanya dosen binaan  LLDikti mencapai gelar profesor, ini tidak sekadar nama saja. “Saya yakin betul bagaimana sulitnya perjuangan teman-teman untuk mendapatakan gelar ini,” ungkapnya.

Turut hadir Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Wakil Bupati Langkat Syah Afandin dan seluruh civitas akademisi UMSU.(Mc/Red)



Share:
Komentar

Berita Terkini