Mengenal Pencipta Lagu Ayah Untuk Negeri OST Film Biografi Gubsu Edy Rahmayadi

REDAKSI
Kamis, 16 Desember 2021 - 23:31
kali dibaca
Ket Foto : Adam Syahril Alkaf, pencipta lagu Ayah untuk Negeri OST Film Biografi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Mediaapakabar.com
Sosok pemuda setengah baya ini di kalangan sejawatnya dikenal sebagai figur yang rendah hati (low profile).

Dia lah Adam Syahril Alkaf, pencipta lagu Ayah untuk Negeri OST Film Biografi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.


Musisi senior Kota Medan ini saat dikunjungi media mengatakan lagu tersebut dibuatnya di Bulan Ramadhan yang lalu.


“Saat itu salah seorang tim penulis buku Dr Panji Soeroso SPd MSi dan juga teman dekat saya, kami berjumpa di sebuah kedai bandrek di Helvetia malam hari dan saat itu Mas Panji membawa sebuah buku novel biografi sang Jenderal Ayah untuk Negeri,” kisahnya.


"Saya baca sedikit buku itu dan Mas Panji pun memberikan keterangan detail mengenai buku itu. Kami larut membahas isi buku itu bersama teman lainnya," tambahnya.


Diceritakannya, “Esok harinya saya mengirim lewat WA ke Mas Panji lagu dengan hanya diiringi gitar kopong saja, dan direspon Mas Panji dengan baik. Dia meminta agar saya meng-aranser musiknya dan jadi sebuah lagu”.


Dibantu teman-temannya seperti Iboy keyboard, Timotius Bangun guitar, Robin Zebua biola, Keda Panjaitan drum, Syahid Ahmad pada vocal dan Adam Syahril Alkaf bas, mereka memproses lagu ini di sebuah studio.


“Hasil akhir dari lagu ini saya serahkan ke Dede Hakim Nasution untuk proses mixing dan hasilnya luar biasa lagu ini menjadi OST Film Ayah untuk Negeri biografi Edy Rahmayadi.


Dan saat launching buku lagu ini ditampilkan di acara 24 November lalu bertempat di rumah dinas gubernur gedung T rizal nurdin.Dan lagu ini akan beredar juga di digital platform dengan judul “Ayah Untuk Negeri”.


Saya bangga sudah ikut berkontribusi kepada pak Edy rahmayadi ungkap bung Adam dan termasuk tokoh pemuda di desa helvetia kec sunggal kab deli Serdang. Dan banyak selentingan dari masyarakat desa bung adam bakal ikut dalam pemilihan pilkades 2022 nanti.


"Ketika ditanya team redaksi bung adam menjawab Insya Allah saya ingin membangun desa saya dengan baik," pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini