Ketua SMSI Sumut Terharu Dipercaya Masuk Jajaran Penasihat PWI Sumut

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Foto: Ketua SMSI Sumut Zulfikar Tanjung bersama Wakil Ketua Agus S Lubis dan Sekretaris Erris J Napitupulu foto bersama mantan Gubsu HT Erry Nuradi dan Ustad KH Zulfikar Hajar Lc pada acara pelantikan pengurus PWI Sumut masa bakti 2021 - 2026


Mediaapakabar.com - Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut Ir Zulfikar Tanjung mengaku terharu campur bangga dan bahagia dipercaya masuk jajaran unsur Penasihat PWI Sumut masa bakti 2021 - 2025.

Didampingi Wakil Ketua Agus S Lubis, Sekretaris Erris J Napitupulu dan Penasihat SMSI Sumut Rony Purba Sabtu (18/12) malam, Zulfikar menyatakan masuk di jajaran Penasihat PWI merupakan bukti jiwa besar Ketua PWI dan Ketua DKD Sumut yang baru, H Farianda Putra Sinik dan Muhammad Sjahrir.

Betapa tidak, lanjutnya meski secara historis SMSI dilahirkan oleh PWI 5 tahun lalu namun setelah organisasi pemilik media siber ini besar dan berhasil masuk konstituen Dewan Pers, dengan jiwa besar Farianda maupun Sjahrir menempatkan SMSI sebagai mitra sejajar dan duduk bersama.

Zulfikar bersama Agus, Erris dan Rony yang hadir pada pelantikan pengurus baru PWI dan DKD Sumut 2021 - 2026 di Hotel Garuda Plaza Medan menyampaikan terima kasih, penghargaan dan apresiasi kepada Ketua PWI dan DKD dipercaya duduk dalam jajaran Penasihat PWI Sumut.

"Kami bangga. Apalagi semua nama yang berada dalam jajaran Penasihat PWI ini merupakan tokoh-tokoh pers yang mempunyai nama besar. Dipercayakannya saya masuk sebagai salah seorang unsur penasihat tentu membuat jajaran SMSI Sumut berbesar hati," ujar Zulfikar.

Oleh sebab itu lanjutnya dirinya akan mengajak segenap potensi organisasi pemilik media siber mendukung program kerja PWI dan DKD Sumut, apalagi cukup banyak wartawan anggota PWI Sumut bekerja di perusahaan media siber anggota SMSI Sumut.

Zulfikar optimis kolaborasi SMSI dan PWI Sumut secara profesional dan proporsional muaranya akan membuat kehidupsn dan dinamika pers di Sumut akan lebih baik ke depan, yang tentunya berguna bagi eksistensi perusahaan media mau pun wartawannya.

Apabila wartawan yang nota bene adalah aset atau andalan perusahaan media dapat menjalankan profesinya secara kompeten dan berkualitas atas binaan PWI, lanjutnya maka perusahaan media akan memperoleh manfaat besar untuk keberlangsungan mau lun eksiatensi perusahaan.

"SMSI Sumut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya kepengurusan baru PWI Sumut masa bakti 2021 - 2026. InsyaAllah semakin maju, sukses dan jaya," ujarnya.

Sekretaris SMSI Sumut Erris J Napitupulu juga optimis PWI Sumut semakin bermartabat dan mendapat kepercayaan besar dari masyarakat sehingga mengangkat harkat wartawan di tengah-tengah publik.

Dikatakannya kehadiran Gubernur Sumut Edy Rahmayadi bersama Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting dan unsur Forkompida maupun sejumlah tokoh lainnya seperti mantan Gubsu HT Erry Nuradi dan mantan Sekdaprovsu RE Nainggolan merupakan indikasi kepengurusan PWI Sumut 2021 - 2026 cukup dipercaya dan disegani. (Mc/Red)




Share:
Komentar

Berita Terkini