Ketua PSSI Puji Pengorbanan Kushedya untuk Timnas Indonesia

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 13 Desember 2021 - 15:39
kali dibaca
Ket Foto : Kushedya Hari Yudo tetap main saat Timnas Indonesia vs Laos, walau sedang berduka. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi sikap profesional Kushedya Hari Yudo yang tetap membela Timnas Indonesia melawan Laos di Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021), walau tengah berduka.

Kushedya Hari Yudo tampil sebagai starter saat Indonesia mengalahkan Laos 5-1 dalam pertandingan lanjutan Grup B Piala AFF, Minggu (12/12/2021) sore WIB.


Kushedya tetap bermain dalam kondisi berduka setelah ayah tercinta meninggal dunia pada Jumat (11/12/2021) malam WIB.


"Saya atas nama pribadi dan keluarga besar PSSI ikut berduka cita atas meninggalnya ayahanda Kushedya Hari Yudo. Apresiasi besar dan salut atas pengorbanan Yudo yang masih bersama timnas Indonesia untuk berjuang di Piala AFF 2020 di Singapura," kata Iriawan dikutip dari laman PSSI.


Dalam pertandingan Indonesia melawan Laos, Kushedya tampil selama 45 menit atau hanya di babak pertama. Usai jeda, Kushedya digantikan Witan Sulaeman.


Meski bermain hanya setengah babak, penyerang Arema FC itu tampil baik dan mampu merepotkan lini pertahanan Laos.


"Semoga pengorbanan Yudo bersama timnas Indonesia bisa tercapai. Kami bisa meraih juara di Piala AFF 2020. Saya juga berpesan kepada seluruh pemain untuk terus berjuang keras, fokus, dan disiplin demi timnas Indonesia," ucap Iriawan.


Kini, Timnas Indonesia memimpin klasemen sementara Grup B dengan torehan enam poin hasil dari dua kemenangan.


Pada pertandingan selanjutnya, Indonesia akan menghadapi lawan terkuat di Grup B yakni Vietnam pada Rabu (15/12) mendatang. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini