Kapolri: Peristiwa di Polsek Laporannya ke Saya, Ada Sumbatan Komunikasi Tak Terjawab

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyentil anak buahnya. Ia memerintahkan jajaran untuk mengecek kembali sistem penerimaan pengaduan masyarakat di tingkat Polres dan Polsek.

Sebab, dalam satu hari ada lima laporan pengaduan masyarakat yang masuk ke akun media sosial Kapolri. 


"Peristiwa di Polres-Polsek, laporannya ke Kapolri. Masih ada peristiwa seperti ini," kata Kapolri saat pengarahan dalam Rakor Anev Itwasum Polri 2021, dikutip dari merdeka.com, Jumat (17/12/2021).


"Tolong rekan-rekan cek, bagaimana sistem penerimaan pengaduan masyarakat yang dilakukan para Kapolres, oleh Polda-Polda sehingga hal seperti ini kenapa. Ini levelnya level Polsek atau Polres tapi kenapa laporannya langsung ke Kapolri," sambungnya.


Kapolri menilai dengan kata lain, ada sumbatan komunikasi di bawah antara Polisi dengan masyarakat. 


"Artinya ada sumbatan komunikasi yang tidak terjawab. Apakah laporannya masuk tapi kemudian tidak ada respons atau malah tidak ada sistem untuk kemudian mau menerima laporan-laporan seperti ini," sentilnya.


Agar, katanya, permasalahan bisa terselesaikan secara berjenjang dan tertangani dengan baik. 


"Karena tidak sehat juga, walaupun di satu sisi ini adalah bagian dari upaya kita untuk membenahi, namun manakala kemudian laporan-laporan itu tidak harus sampai ke Kapolri, cukup sampai ke Kapolda, cukup sampai Kapolres bisa terlayani dengan baik. Saya kira fenomena-fenomena seperti ini bisa kita kurangi," perintahnya. (MC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini