Kanwil Kemenkumham Sumut Atensi Pelayanan Publik Lebih Baik di 2022

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 23 Desember 2021 - 16:48
kali dibaca
Ket Foto : Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumut, Imam Suyudi didampingi Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriyatno pada kesempatan Apel Kesiapsiagaan Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di halaman upacara Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, Kamis (23/12/2021).

Mediaapakabar.com
Menjadi pengayom yang lebih baik dalam upaya meningkatkan pelayanan publik di tahun 2022, menjadi atensi utama Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumut dalam resolusi akhir tahun 2021. 

Hal itu disampaikan Kepala Kantor wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumut, Imam Suyudi didampingi Plh Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kemenkumham Sumut, Erwedi Supriyatno pada kesempatan Apel Kesiapsiagaan Jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang dilaksanakan di halaman upacara Lapas Kelas I Tanjung Gusta Medan, Kamis (23/12/2021).


"Menjadi insan yang lebih mengayomi adalah resolusi akhir tahun 2021 menghadapi tahun 2022 di jajaran Kanwil Kemenkumham. Hal ini tentu merupakan atensi bagi kita yang nantinya akan diimplementasikan dalam upaya meningkatkan pelayanan publik," jelas Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi.


Selain itu Imam Suyudi mengatakan, agenda tugas pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 masih dilaksanakan dalam situasi pandemi. Karena itu menurutnya sangat membutuhkan kesiapsiagaan serta energi dari setiap personil di jajaran satker Kanwil Kemenkumham Sumut.


"Pelayanan publik khususnya di satker jajaran Lapas, Rutan dan Keimigrasian harus lebih ditingkatkan. Proses pelayanan publik kepada masyarakat sipil seperti Lapas dan Rutan yang tidak memerlukan biaya jangan dibuat berbiaya, lain hal proses pelayanan yang memang berbiaya seperti Keimigrasian," tegasnya.


Pelaksanaan Apel Kesiapsiagaan tersebut bertujuan agar petugas siap dan siaga melaksanakan pengamanan dan ketertiban umum agar terciptanya kondisi aman dan tertib di satuan kerja masing-masing khususnya di Lapas dan rutan.


Dalam giat Apel Kesiapsiagaan tersebut Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi juga menyerahkan penghargaan kepada 29 satker jajaran Kementerian Hukum dan Ham Sumut diantaranya 23 satker Pemasyarakatan dan 6 satker Imigrasi atas prestasi pelayanan publik ramah dari Kementrian Hukum dan Ham.


Imam Suyudi mengatakan, pemberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi dari Kemenkumham kepada jajaran satuan kerja yang melakukan pelayanan publik berbasis HAM.


"Secara umum ini penghargaan atas pelayanan publik dari Kemenkumham kepada jajaran satkernya dalam rangka memperingati hari HAM sedunia tanggal 10 Desember lalu. Dimana mereka menciptakan lingkungan, sarana prasarana, dan kesiapan petugas yang baik," tandasnya. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini