Jemaat GPdI Betesda Rayakan Malam Natal Bertemakan Kasih Persaudaraan

Aris Rinaldi Nasution
Senin, 20 Desember 2021 - 13:05
kali dibaca
Ket Foto : Perayaan malam Natal di GPdI Bethesda Jalan Batu Tulis Ujung No. 79 Medan, Minggu, 19 Desember 2021, sekira pukul 19.00 WIB, Jemaat GPDI tampak penuh hikmah dan sukacita saat mengikuti ibadah.

Mediaapakabar.com
- Meskipun dalam cuaca hujan, itu tidak menjadi hambatan bagi Jemaat GPdI Betesda dalam Perayaan Natal yang setiap tahun dirayakan oleh umat Kristiani yang selalu menjadi sukacita tersendiri bagi umat Kristian.

Hal itu terlihat di perayaan malam Natal di GPdI Bethesda Jalan Batu Tulis Ujung No. 79 Medan, Minggu, 19 Desember 2021, sekira pukul 19.00 WIB, Jemaat GPDI tampak penuh hikmah dan sukacita saat mengikuti ibadah.

Perayaan malam Natal GPdI BETESDA yang dibuka Ketua Panitia, Daniel Gultom SH dalam sambutannya mengucapkan selamat Natal pada seluruh jemaat GPdi Betesda.

"Berjalannya ibadah Natal saat ini, semua oleh karena kemurahan Tuhan. Saya mewakili seluruh panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh jemaat, karena pada perayaan natal Tahun 2021 ini dipercayakan kepada kami seluruh panitia," ujar Daniel Gultom SH.

Natal kali ini dapat terlaksana, sambungnya, karena kesatuan hati seluruh jemaat yang mau bersatu hati dalam menyokong dana buat acara Natal kali ini. Natal di tahun ini mengambil tema Kasih Persaudaraan (Ibrani 13: ayat 1).

"Saya berharap kiranya lewat Natal tahun ini kiranya kasih persaudaran kita di dalam keluarga ataupun antara satu sama lain yang ada di jemaat GPdI semangat erat. Akhir Kata saya mewakili semua panitia mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2021 dan selamat Menyongsong Tahun Baru 2022," ujarnya.

Pantauan di lokasi, bagian ibadah yang sangat penuh hikmat terlihat pada ibadah saat menghidupkan lilin yang diwakili enam orang jemaat GPdI Betesda Sambil menyanyikan lagu Malam Kudus yakni Ibu Gembala, Pdm. Dorti Hutabarat, S.Pd.K, Ketua Panitia Natal Daniel Gultom.SH, 

Ket Foto : Perayaan malam Natal di GPdI Bethesda Jalan Batu Tulis Ujung No. 79 Medan, Minggu, 19 Desember 2021, sekira pukul 19.00 WIB, Jemaat GPDI tampak penuh hikmah dan sukacita saat mengikuti ibadah.
Kemudian, mewakili PELPRIP: AKBP (Purn) W. Gultom SE, mewakili PELWAP Ibu Kembar Gultom, mewakili PELPRAP: Samuel Napitupulu, mewakili Sekolah Minggu, Katherine Gultom.

Dalam renungan Natal GPdI Bhesteda, Pdm. Dorti Hutabarat, S.Pd.K, menyampaikan dalam Kitab IBRANI 13:1 Kasih Persaudaraan. Ada 4 jenis kasih yaitu :Eros, philia, storge dan agave.

"Kasih Agape adalah yang paling terpenting bahwa kasih Agape adalah kasih yang tulus ikhlas tanpa imbalan, seperti 1 Petrus 1:22 Mengasihi dengan tulus ikhlas dan segenap hati. Janganlah kasih itu kasih yang pura-pura tetapi marilah saling mengasihi satu dengan yang lainnya, amen," katanya.

Setelah penyampaian renungan natal, ibadah ditutup lewat doa oleh Ibu Gembala Pdm. Dorti Hutabarat, S.Pd.K, sekaligus doa berkat untuk makanan yang telah disediakan panitia.

Tidak lupa Ibu Gembala Pdm. Dorti Hutabarat, S.Pd.K, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah berlelah dalam mempersiapkan seluruh persiapan acara natal malam ini.

"Saya juga mengucapkan terimakasih pada ranting PBB Sei Putih Barat Yang turut hadir dalam acara perayaan Natal Malam ini, akhir kata Gembala Pdm. Saya mengucapkan selamat Natal," ujarnya. (MC/DN)
Share:
Komentar

Berita Terkini