Hadiri Pelantikan DPD AMPI Sumut, Edy Rahmayadi Sebut Pemuda Harus Memiliki Intelektualitas

Media Apa Kabar
Kali Dibaca

Foto: Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Sumut di Ballroom Hotel Adimulia, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (13/12/2021). Gubernur Sumut berharap kedepan AMPI Sumut bersama-sama ikut membangun Sumut. 


Mediaapakabar.com - Pemuda sekarang harus mempunyai intelektualitas, berbicara berdasarkan akademis, bukan lagi menggunakan otot. Harus berpikir apa yang bisa disumbangkan untuk kemajuan bangsa dan negara ini. 

Pemuda juga harus memiliki semangat juang tinggi, berjiwa nasionalis, bertanggung jawab, cerdas sehingga mampu membesarkan republik ini.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi pada pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sumut masa bakti 2021 - 2026 di Ball Room Hotel Adimulia, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 8 Medan, Senin (13/12)

"Pemuda juga harus menguasai wawasan nusantara yang merupakan referensi para pemuda untuk berpikir ke depan, selain kecerdasan individu," ujar Gubernur.

Dikatakan Edy Rahmayadi, Indonesia dalam menjalankan sistem pemerintahan melibatkan tiga komponen yakni komponen utama, cadangan dan pendukung. Karenanya organisasi kepemudaan sebagai komponen cadangan sangat berperan menjaga ketahanan negara dengan memperkuat simpul-simpul sampai ke tingkat terbawah.

Edy meyakini dengan potensi sumber daya yang dimiliki DPD AMPI Sumut ke depan mampu membawa perubahan untuk menjaga bangsa dan negara, khususnya Sumut. “Besarkan republik ini , besarkan Sumut ini, sehingga tidak adanya kesalapahaman antaranak bangsa," katanya.

Edy juga mengucapkan selamat kepada pengurus AMPI Sumut yang dilantik. Diharapkan dapat menjaga nama baik organisasi, serta mempersiapkan generasi pemuda untuk membangun negara dan Sumut yang tercintai ini.

Sementara Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah selaku Ketua DPD Partai Golkar Sumut mengatakan kehadiran AMPI Sumut bukan saja untuk kepentingan politik, tetapi AMPI bisa memberi manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, katanya, AMPI secara organisasi harus solid dan kegiatan organisasi AMPI tidak hanya semata-mata di lingkungan internal tapi lebih ke masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 ini  banyak masyarakat yang berdampak secara ekonomi.

Ketua DPD AMPI Sumut David Luther Lubis mengatakan AMPI Sumut tempat berkumpulnya agen perubahan dan agen pembaharuan. Paradigma buruk harus dihilangkan, AMPI harus hadir di tengah masyarakat.

Adapun susunan pengurus DPD AMPI Sumut yang dilantik untuk kepengurusan periode 2021 -2026 yakni Ketua David Luther Lubis, Sekretaris Gabriel Nainggolan, Bendahara Angela Seprina Lubis.

Turut hadir pada pelantikan ini Ketua Umum DPP AMPI, Dito Ariotedjo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP AMPI Akbar Andi Laluasa, dan seluruh jajaran pengurs AMPI Kab/Kota se Sumut. (Mc/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini