Gol Fantastis Pratama Arhan Dipuji Legenda Singapura

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Pratama Arhan (kanan) cetak gol indah ke gawang Malaysia. (ANTARA)

Mediaapakabar.com
Gol bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan ke gawang Malaysia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2021 (2020) dipuji legenda Singapura, Baihakki Khaizan.

Indonesia melawan Malaysia pada pertandingan penentuan Grup B di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021). Laga itu menentukan nasib kedua tim ke semifinal Piala AFF.


Dalam laga krusial itu, Skuad Garuda menang telak 4-1 atas Harimau Malaya. Salah satu gol Indonesia dicetak Pratama Arhan pada menit ke-50.


Gol Arhan itu tercipta dengan spektakuler. Setelah menerima operan Irfan Jaya, Arhan lebih dahulu mengontrol bola dua kali, lalu dengan momentum yang tepat melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti.


Saat hendak menembak, gelandang Malaysia Muhammad Syafiq berupaya menghalangi Arhan dengan melakukan tekel.


Akan tetapi tekel itu tidak sempurna dan tendangan Arhan melesat ke mendekati mistar tanpa bisa diantisipasi kiper Khairul Fahmi.


Setelah gol indah itu nama Arhan menggema di media sosial Twitter. Salah satu yang menggaungkan nama Arhan adalah Baihakki Khaizan.


"Kelasss bener ni Arhan Pratama," tulis Baihakki dalam unggahannya dikutip dari CNNIndonesia.com, Senin, 20 Desember 2021.


Selain Pratama Arhan, Baihakki juga pernah memuji ketangguhan Rizky Ridho dalam mengawal pertahanan Indonesia saat mengimbangi Vietnam.


Baihakki Khaizan tercatat tiga kali membawa Singapura juara Piala AFF pada edisi 2004, 2007, dan 2012.


Dalam laga melawan Malaysia, Indonesia menang 4-1 berkat dua gol Irfan Jaya dan masing-masing satu gol dari Pratama Arhan serta Elkan Baggott. Sedangkan satu gol Malaysia dilesakkan Kogileswaran Raj. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini