Empat Kapolres di Jajaran Polda Sumut Dimutasi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi.

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, memutasi empat jabatan kapolres di jajaran Polda Sumatera Utara. Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri No ST/2567/XII/KEP/2021 No ST/2570/XII/KEP/2021 tertanggal 17 Desember 2021.

Dalam ST yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada, jabatan Kapolres Mandailing Natal (Madina) dari AKBP Horas Tua Silalahi diganti Oleh AKBP M Reza Chairul yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polrestabes Medan. Sementara AKBP Horas Tua Silalahi mendapat jabatan baru di Baintelkam Mabes Polri.


Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi yang akan mengikuti Sespimti diganti oleh AKBP Irsan Sinuhaji yang sebelumnya menjabat Wakapolrestabes Medan.

 

Kemudian Kapolres Humbang Hasundutan AKBP Roni Nicolas Sidabutar menempati posisi baru sebagai Kapolres Tanah Karo. Penggantinya AKBP Akhmad Muhaimin yang sebelumnya bertugas di Polda Jawa Tengah.


Sementara Kapolres Tanah Karo AKBP Yustinus Setyo Indriyono pindah tugas ke Lemdiklat Polri.


Selain itu satu pejabat utama Polda Sumut, Kombes Donald Simanjuntak ditarik ke Mabes Polri karena akan mengikuti pendidikan. 


Posisinya digantikan oleh Kombes Joas Jerico Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kabid Propam Polda Bali.


Dalam ST ini juga ada 4 pejabat Kapolda yang dimutasi dan ratusan perwira menengah dari seluruh Indonesia. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini