Dukung Program Walikota, PUD Pasar Medan Secara Perlahan Mulai Benahi Pasar Agar Bersih dan Asri

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Sejumlah sarana dan prasarana (Sarpras) pasar-pasar yang ada di bawah PUD Pasar Medan, pelan-pelan dilakukan renovasi. Langkah ini sebagai upaya mewujudkan pasar yang bersih, asri, dan nyaman seperti yang diarahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Mediaapakabar.com
Sejumlah sarana dan prasarana (Sarpras) pasar-pasar yang ada di bawah PUD Pasar Medan, pelan-pelan dilakukan renovasi. Langkah ini sebagai upaya mewujudkan pasar yang bersih, asri, dan nyaman seperti yang diarahkan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Di masa kepemimpinan Dirut PUD Pasar Medan Suwarno, beberapa pekerjaan dalam hal renovasi sarana dan prasarana pasar telah selesai dikerjakan. 


Dirut yang didampingi oleh Dirops Ismail Pardede, Dirkeu/Adm Fernando Napitupulu, dan Dirbang/SDM Imam Abdul Hadi, Selasa (21/12/2021) menjelaskan pengerjaan itu meliputi pengadaan bahan bangunan untuk perbaikan ruangan IT di Pasar Petisah. Pengerjaan ini dimulai pada 26 November dan selesai 30 November 2021.


Selanjutnya penggantian talang air di Pasar Induk Lau Cih, Tuntungan yang dimulai pada 14 s.d 26 November 2021. Perbaikan penutup parit yang rusak di Pasar Helvetia yang selesai pengerjaannya pada 8 Oktober 2021.


Renovasi juga dilakukan di Pasar Meranti Baru yakni dengan pengadaan pintu dan pagar besi yang selesai dikerjakan pada 21 Oktober 2021.


Untuk pembenahan pasar, PUD Pasar Medan juga membangun koordinasi dan kolaborasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Medan. Alhasil dilakukan pembetonan akses jalan masuk di Pasar Marelan sepanjang 128 meter dan lebar 5 meter. Pembetonan ini dikerjakan pada 23-24 November 2021. 


Selain itu, saat ini masih berlangsung pembenahan sarpras di Pasar Pusat Pasar dan Pasar Halat. Untuk di Pasar Pusat Pasar dilakukan pengerjaan penggantian pelat seng dilatasi di lantai 4. Sementara di Pasar Halat berlangsung pemasangan talang atap penghubung los II dan los III serta pembuatan tutup drainase/parit. 


Dirut mengajak pedagang maupun pengunjung di pasar-pasar untuk berkolaborasi menjaga sarana dan prasarana yang telah ada. Sehingga jangka waktu ketahanannya bisa lebih lama dan membuat pasar bersih, asri, nyaman, serta aman. (MC/DAF)

Share:
Komentar

Berita Terkini