Dihajar Indonesia 4-1, Pelatih Malaysia Tan Cheng Hoe Terancam Dipecat

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Tan Cheng Hoe akan dievaluasi usai Malaysia dihajar Indonesia.

Mediaapakabar.com
Tan Cheng Hoe terancam dipecat dari posisi pelatih Malaysia setelah Harimau Malaya dihajar Timnas Indonesia 1-4 pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional, Minggu (19/12/2021).

Kekalahan telak itu membuat Malaysia gagal melangkah ke babak semifinal turnamen dua tahunan tersebut. Alhasil, Khairul Fahmi dan kawan-kawan tidak bisa memenuhi target mencapai babak final.


Dikutip dari Berita Harian, Tan Cheng Hoe mendapat tekanan dari netizen mundur dari posisi sebagai pelatih Malaysia.


Terkait reaksi suporter itu, Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi menilai wajar. Menurut Hamidin, nasib Cheng Hoe akan ditentukan pada Komite Manajemen Tim Nasional.


"Itu [keinginan pelatih mengundurkan diri] biasa terjadi setiap tim kalah. Namun, kami tidak memperhatikan dan kami menyerahkan hal itu kepada Komite Manajemen Tim Nasional untuk memutuskan kapan laporan itu diajukan pada rapat komite nanti," ujar Mohd Yusoff.


"Kami akan meminta pelatih menyiapkan laporan dan saya sendiri yang akan menyiapkan laporan sebagai manajer untuk dibawa dan dipresentasikan dalam rapat sebelum diambil tindakan lebih lanjut," ucap Mohd Yusoff menambahkan.


Mohd Yusoff mengatakan seluruh tim kecewa dengan tersingkirnya Malaysia dari Piala AFF setelah dibungkam Skuad Garuda. Dia juga mengakui persiapan negara lain lebih bagus dibandingkan dengan Malaysia.


"Jika kita melihat beberapa tim yang bertanding kali ini, mereka memang melakukan persiapan yang lebih baik dari kita," ucap Yusoff.


"Secara keseluruhan, saya kecewa dengan hasilnya dan itu menyebabkan kami tidak mencapai target yang kami tuju untuk lolos ke final," kata Yusoff menambahkan. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini