Daftar 9 Anggota Dewan Pers Periode 2022-2025

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ada sembilan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 dari organisasi wartawan, perusahaan pers serta tokoh masyarakat (Adhi WIcaksono)

Mediaapakabar.
comBadan Pekerja Pemilihan Anggota (BPPA) Dewan Pers telah menetapkan sebanyak sembilan orang lolos dalam seleksi lanjutan keanggotaan Dewan Pers untuk periode 2022-2025. Ada dari tokoh masyarakat, organisasi wartawan dan perwakilan pimpinan pers.

"Hasil seleksi kami, telah memilih 9 calon tersebut," kata Ketua BPPA Dewan Pers, Syafril Nasution dilansir dari  CNNIndonesia.com, Jumat, 24 Desember 2021.


Menurut Azra jumlah itu dan orang-orang yang terpilih sudah final. Bakal disampaikan ke Dewan Pers untuk diteruskan ke Presiden Joko Widodo untuk ditetapkan.


Berikut daftar sembilan nama anggota Dewan Pers Periode 2022-2025.

    

Tokoh masyarakat: Azyumardi Azra, A Sapto Anggoro, Ninik Rahayu


Perwakilan Organisasi wartawan: Yadi Henriana, Paulus Tri Agung, Arif Zulkifli


Perwakilan pimpinan perusahaan pers: Agung Darmajaya, Totok Suryanto, Asmono Wikan


Azyumardi Azra membenarkan bahwa dirinya terpilih menjadi anggota Dewan Pers periode 2022-2025. Dia mengatakan bahwa mulanya ada 18 kandidat.


Setelah masing-masing kandidat menyampaikan visi dan misi, panitia seleksi lalu memilih sembilan orang.


Sejauh ini, Dewan Pers belum menentukan Ketua dari sembilan orang yang sudah terpilih tersebut.


"Selesai itu, sembilan itu udah fixed. Calon anggotanya itu 9 orang. Cuma yang belum diputuskan, mereka masih perlu rapat itu siapa yang jadi ketua," katanya. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini