Capaian Vaksinasi Tembus 70,20%, Kapolres Asahan Ucapkan Terimakasih Kepada Semua Unsur

REDAKSI
Rabu, 22 Desember 2021 - 18:26
kali dibaca
Ket Foto : Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, merapat bersyukur atas capaian target vaksinasi di wilayah hukum Polres Asahan.

Mediaapakabar.com
Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, SIK, MH, merapat bersyukur atas capaian target vaksinasi di wilayah hukum Polres Asahan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder atas kerjasamanya yang luar biasa, termasuk kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, personel TNI-Polri dan seluruh masyarakat Kabupaten Asahan yang  sudah  sadar tentang pentingnya vaksin bagi kesehatan tubuh kita," ujar Kapolres di ruang kerjanya, Rabu (22/12/2021).


Seperti diketahui Vaksinasi massal ini merupakan upaya Polri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan TNI dengan harapan akan melindungi masyarakat, aktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian tentunya akan lebih baik dan mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Asahan jelang Nataru 2021.


"Dari info Dinas Kesehatan yang kita terima hingga tadi malam, data persen vaksin di Kabupaten Asahan sudah over target di angka 70,20 persen dari target 70 persen," ujar orang nomor satu di jajaran Polres Asahan.


Walaupun perkembangan Covid-19 masih bisa terkontrol di wilayah hukum Polres Asahan, Kapolres berharap pemerintah kabupaten Asahan bersama personel Polri dan TNI jangan lengah menghadapi situasi ini.


"Masih ada PR kita yaitu mengejar vaksin lansia dan vaksin dosis II dan Masyarakat Kabupaten Asahan yang kita Vaksin harus 100 persen bukan hanya 70 persen saja," tegas Kapolres.


Selain itu Kapolres juga memohon kepada perangkat pemerintahan sampai lapisan bawah bahu membahu bersinergi untuk kesehatan dan keselamatan masyarakat. Karena keselamatan masyarakat adalah hukum yang tertinggi.


"Hal ini tidak dapat berjalan tanpa dukungan kita semuanya. Saya harapkan  perangkat pemerintahan sampai lapisan bawah serta TNI-Polri lebih giat lagi memobilisasi serta memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat vaksin agar ikut program vaksinasi nasional,” tuturnya.  


Untuk mengejar target 100 persen dan menghadapi jenis vaksin yang diperuntukkan bagi anak anak di usia 6-12 tahun kita akan rapatkan dengan  Bupati dan forkopimda.


"Kunci pencegahan Covid-19 adalah disiplin protokol kesehatan dan akselerasi target vaksinasi tercapai untuk bisa meminimalisir perkembangan virus corona di Kabupaten Asahan, Semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berlalu," kata Kapolres mengakhiri. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini