Bupati Asahan Serahkan Bantuan Baznas Kepada Siswa/Siswi Kurang Mampu

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Kadis Pendidikan Drs. H.Supriyanto,MPd, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Ketua Baznas Kab. Asahan Kepala Bagian Kesra, Kepala SMP 2, Rabu  hadiri sekaligus menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada sejumlah siswa-siswi kurang mampu bertempat di SMPN 2 Kisaran, Selasa (21/12/2021).

Mediaapakabar.com
Bupati Asahan H. Surya, BSc didampingi Asisten Pemerintahan Buwono Prawana, SIP, Kadis Pendidikan Drs. H.Supriyanto,MPd, Kadis Kominfo H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi, Ketua Baznas Kab. Asahan Kepala Bagian Kesra, Kepala SMP 2, Rabu  hadiri sekaligus menyerahkan bantuan dana pendidikan kepada sejumlah siswa-siswi kurang mampu bertempat di SMPN 2 Kisaran, Selasa (21/12/2021).

Ketua Baznas Kabupaten Asahan dalam laporannya menyampaikan bahwa Penyaluran Bantuan Baznas Kepada Siswa/Siswi kurang mampu pada hari ini sebanyak 505 orang dari 25 Kecamatan se Kabupaten Asahan.


Bantuan yang diserahkan terdiri dari Peralatan Sekolah dan Uang Rp.325.000,- dan merupakan alokasi dana Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Asahan,  Bantuan secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Asahan kepada perwakilan Siswa/Siswi.


Bupati Asahan H. Surya, BSc  dalam sambutannya berharap dana zakat yang dikelola Baznas Kabupaten Asahan dapat memberikan manfaat lebih banyak kepada keluarga kurang mampu di Kabupaten Asahan, Untuk mewujudkan hal tersebut,  Bupati meminta kepada semua kepala OPD agar mengimbau bawahannya untuk dapat menyalurkan zakat mall melalui Baznas, sebagai lembaga resmi yang telah diatur oleh undang-undang.


Mengakhiri sambutannya, Bupati berharap kepada Siswa/Siswi Penerima Bantuan untuk dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan untuk Keperluan Pendidikan, jangan digunakan untuk keperluan lain agar memberikan manfaat yang baik.


“Saya juga berpesan kepada anak anakku para penerima bantuan agar kelak menjadi Pemimpin di masa depan dan kalau jadi pemimpin jadilah pemimpin yang mengayomi dan rendah hati serta memberi manfaat kepada semua orang," pungkas Bupati. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini