BPJamsostek Ajak Peserta dan Stakeholder Perangi Korupsi

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Penulisan Sticky Notes untuk KPK oleh peserta BPJamsostek.

Mediaapakabar.com
BPJamsostek Cabang Medan Kota mengajak para pesertanya dan seluruh mitra serta stakeholder untuk memerangi korupsi. Pasalnya, ajakan tersebut disampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada 9 Desember lalu.

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Medan Kota, Aang Supono mengatakan, pihaknya mendukung pemerintah untuk memberantas apapun yang namanya korupsi di Indonesia. Termasuk dalam pencairan klaim, jangan pernah menggunakan calo. 


"Proses pencairan klaim di BPJamsostek semua itu tidak dipungut biaya. Asalkan semua syarat dokumen dipenuhi, semua pengajuan klaim otomatis akan terbayarkan," katanya, Senin (13/12/2021).


Dalam peringatan Hakordia di Kantor BPJamsostek Cabang Medan Kota juga diwarnai dengan sosialisasi Tunas Integritas. Dalam sosialisasi ini ditanamkan tentang nilai-nilai integritas agar tidak tergoda melakukan tindak pidana korupsi, kolusi, dan nepotisme. 


Momen Hakordia ini juga diwarnai dengan penulisan Sticky Notes yang berkaitan dengan anti korupsi. Hasil penulisan Sticky Note secara digital itu nantinya, akan dihimpun dan diserahkan ke KPK. Penulisan Sticky Note diisi oleh peserta yang hadir di Kantor Cabang Medan Kota, termasuk para pegawai. 


Di lain kesempatan, Direktur Utama BPJamsosteK, Anggoro Eko Cahyo, menambahkan, pihaknya telah memiliki kanal pelaporan berupa Whistle Blowing System (WBS) yang dapat digunakan oleh peserta maupun masyarakat untuk melaporkan suatu perbuatan yang terindikasi pelanggaran di lingkungan BPJamsostek. 


Pelapor dapat mengakses aplikasi tersebut melalui wbs.bpjsketenagakerjaan.go.id dengan melakukan registrasi terlebih dahulu. Bagi pelapor yang tidak ingin diketahui identitasnya.


“Semoga peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini dapat menjadi pemicu bagi BPJamsostek untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada peserta yang bebas dari segala bentuk penyimpangan. Saya juga mendorong seluruh peserta untuk turut mengawasi kinerja BPJamsostek dan jangan ragu untuk melaporkan jika menemukan adanya penyimpangan. Kami berkomitmen untuk menindaklanjuti segala pelaporan yang telah diberikan demi mewujudkan jaminan sosial ketenagakerjaan yang terpercaya, berkelanjutan dan mensejahterakan pekerja Indonesia,” pungkas Anggoro. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini