Bantu Warga, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Dukung Kendaraan Untuk Antarkan Masyarakat Ke Gereja

Media Apakabar.com
Minggu, 19 Desember 2021 - 15:46
kali dibaca

Foto: Pamtas Yonif 126/Kala Cakti membantu warga perbatasan ke Gereja dengan kendaraan dinas untuk menghadiri acara keagamaan di Kampung Waris, Distrik Waris.


Mediaapakabar.com - Dalam mengoptimalkan tugas pelayanan kepada warga yang berada di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti membantu warga perbatasan ke Gereja dengan kendaraan dinas untuk menghadiri acara keagamaan di Kampung Waris, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/Kc Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (19/12/2021).

Diungkapkan Dansatgas bahwa di daerah perbatasan khususnya di Papua saat ini infrastruktur pembangunan jalan sudah cukup memadai, namun demikian sarana transportasi angkutan umum masih minim dan terbatas.

Dimana warga selama ini harus berjalan kaki dengan jarak 50 KM ke tempat Ibadah/Gereja, dengan kedatangan Satgas Pamtas Yonif 126/KC saat ini, warga tidak bersusah payah berjalan kaki lagi, dikarenakan Dansatgas Pamtas mempasilitasi kendaraan Truk untuk ke tempat ibadah/Gereja.

“Dihadapkan pada keberadaan  Satgas Pamtas Yonif 126/KC saat ini  mendukung kendaraan dinas yang ada di Pos untuk mengatasi kendala yang dihadapi warga tersebut,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, berbagai macam cara dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi warga perbatasan, salah satunya dengan mengantar warga menghadiri kegiatan keagamaan dengan menggunakan kendaraan dinas.

“Dengan begitu masyarakat di perbatasan akan semakin memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, mereka merasa diperhatikan dan menjadi bagian dari rakyat Indonesia,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Pasiter Satgas Yonif 126/KC, Lettu Inf Dwi Bayu Wintolo mengatakan, dalam membantu kesulitan yang dihadapi warga merupakan tanggung jawab seluruh personelnya Satgas Pamtas Yonif 126/KC.

“Yang kami lakukan ini hanya bagian kecil dari upaya Satgas untuk membantu warga perbatasan".

“Inilah salah satu wujud toleransi Satgas kepada umat yang beragama lain, karena *Kitorang Basudara* dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika,” tandas pasiter.

Adapun tanggapan kepala Kampung Waris mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Pamtas Yonif 126/KC sudah membantu mengantarkan warga ke Gereja."ucap kepala Kampung.(Mc/Red)
Share:
Komentar

Berita Terkini