Banjir Datang, Babinsa Jajaran Kodim 0308/Pariaman Sigap dan Cekatan Evakuasi Warga

Media Apakabar.com
Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:13
kali dibaca

Foto: Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar turun kelokasi membantu warga .


Mediaapakabar.com
- Dalam beberapa hari ini intensias hujan cukup tinggi diwilayah Kabupaten Padang Pariaman sehingga beberapa wilayah terendam banjir dan banyak rumah-rumah warga yang rumahnya diterjang banjir.

Mendapat informasi adanya banjir,Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko langsung perintahkan para Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar untuk turun kelokasi membantu warga.

Banjir yang melanda pemukiman warga di Nagari Kampung Glapung Korong Baruh Kec Ulakan Tapakis,tersebut langaung didatangi para Babinsa di bawah pimpinan Sertu Erry.

Sertu Erry mengatakan banjir terjadi akibat hujan terus menerus menyebabkan banjir sehingga 80 rumah terendam air, Untuk sementara waktu masyarakat masih berjaga-jaga antisipasi naiknya air dari hulu sungai.

"Bersama warga serta perangkat desa berkordinasi dengan instansi terkait musibah bencana alam berupa banjir, sampai saat ini tidak ada korban jiwa," katanya.

Danramil 07/PK Kapten inf Agus Lesmono menambahkan, para Babinsa di jajarannya selalu siap membantu dan mengevakuasi warganya yang terendam banjir rumahnya.

"Kegiatan ini sebagai upaya guna membantu warga masyarakat dengan harapan dapat dimanfaatkan dengan baik. Selain turut membantu warga, Babinsa Koramil 07/Pk  juga tidak lupa menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,"imbuhnya. (Mc/Red)


Share:
Komentar

Berita Terkini