Asisten Perekonomian dan Pembangunan Buka Seminar dan Launching GDPK Asahan Tahun 2021-2045

Aris Rinaldi Nasution
Rabu, 29 Desember 2021 - 23:03
kali dibaca
Ket Foto : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka seminar dan launching Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Asahan Tahun 2021-2045 di Aula Hotel Marina Kisaran, Rabu (29/12/2021).

Mediaapakabar.com
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis membuka seminar dan launching Grand Design Pembangunan Kependudukan (GDPK) Kabupaten Asahan Tahun 2021-2045 di Aula Hotel Marina Kisaran, Rabu (29/12/2021).

Dalam kegiatan ini tampak hadir juga Badan Koalisi Kependudukan Sumatera Utara, BKKBN Perwakilan Bidang Dalduk Provsu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan, Kepala Bappeda Kabupaten Asahan dan perwakilan OPD.


Dikesempatan ini Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dr. Elfina Br. Tarigan, MKT melaporkan, bahwa pelaksanaan ini berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 470/3375/SJ Tanggal 5 Juni 2020 perihal Evaluasi GDPK di daerah dan Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor 470/4059/2021 Tanggal 04 Mei 2021 Perihal Evaluasi Penyusunan GDPK Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara.


Mengakhiri laporannya Elfina mengatakan tujuan dari pelaksanaan seminar ini adalah untuk tercapainya Penduduk Tumbuh Seimbang (PTS), Penduduk Tanpa Pertumbuhan (PTP), serta Keluarga Berkualitas demi terwujudnya Visi Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan masyarakat sejahtera yang religius dan berkarakter.


Ditempat yang sama Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Utara yang diwakili oleh Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Sumatera Utara Syamsul Rizal Lubis, SH, S. Sos, MH mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, kepada Bupati, Kepala Bappeda, Kepala Dinas P2KBP3A.


Serta seluruh tim yang terlibat sebagai penyusun GDPK Asahan yang telah bekerja keras, bersinergi dan bergotong-royong untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yaitu melakukan penyesuaian GDPK Asahan hingga membuahkan hasil sebagaimana kita saksikan pada launching GDPK Asahan Tahun 2021-2045 pada hari ini.


"Kedepannya diharapkan, kita semua dapat selalu bergandengan tangan meningkatkan capaian kinerja untuk mensukseskan RPJMD 2020-2024, serta dapat mewujudkan kerja nyata kita semua bagi kemajuan Indonesia menuju Indonesia emas 2045," tutup beliau.


Sementara Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis mengatakan dalam penyusunan GDPK Kabupaten Asahan dilaksanakan 4 tahap pertemuan yakni pembentukan Pokja GDPK Kabupaten Asahan, Penyusunan Road-Maps Pembangunan Kependudukan Kabupaten Asahan, Penyusunan Dokumen GDPK Kabupaten Asahan dan Seminar GDPK Kabupaten Asahan.


Muhilli juga mengatakan melalui proses 4 tahapan penyusunan tersebut akhirnya dokumen GDPK Kabupaten Asahan dapat diselesaikan dengan baik 


Selanjutnya Muhilli mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan khususnya tim penyusunan koordinasi GDPK Kabupaten Asahan yang telah berkontribusi secara aktif dan menyelesaikan  dokumen GDPK Kabupaten Asahan Tahun 2021-2045.


Semoga dokumen ini bermanfaat dalam rangka pencapaian visi dan misi Kabupaten Asahan "Terwujudnya Masyarakat Asahan Sejahtera, Religius dan Berkarakter," ucap Muhilli mengakhiri bimbingan dan arahan Bupati Asahan. 


Dikesempatan ini Sekretaris Bappeda Kabupaten Asahan menyerahkan Buku GDPK secara simbolis kepada Asisten Perekonomian dan Pembangunan selanjutnya Asisten Perekonomian dan Pembangunan menyerahkannya.


Kepada Badan Koalisi Kependudukan Sumatera Utara Drs. H. Hamzah, AR, Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Sumatera Utara dan perwakilan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini