Asisten Perekonomian dan Pembangunan Hadiri Wisuda Sarjana XXVIII UNA

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menghadiri Wisuda Sarjana XXVIII UNA di Halaman Parkir Universitas Asahan (UNA), Sabtu (18/12/2021).

Mediaapakabar.com
Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis menghadiri Wisuda Sarjana XXVIII UNA di Halaman Parkir Universitas Asahan (UNA), Sabtu (18/12/2021).

Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M. Si pada sambutannya mengatakan, untuk merespon perubahan visi Kemendikbud Ristek dan perkembangan pasar kerja di era Revolusi Industri 4.0, UNA telah melakukan penyelarasan arah pembangunan UNA dengan tetap mengacu pada Statuta UNA yang saat ini sedang dalam proses penyesuaian dan Rencana Induk Pengembangan UNA Tahun 2006-2025. 


Implikasi tersebut berupa perubahan Visi UNA, yakni: “Menjadi universitas yang unggul bidang pendidikan dan eco-social-environment dalam menghasilkan lulusan yang inovatif dan berkepribadian.


Tri Harsono juga mengatakan untuk mewujudkan visi tersebut, tahun 2021 UNA meluncurkan program utama "Akselerasi Perubahan Menuju UNA Unggul”. Kemudian dengan bercermin dari kekuatan dan kelemahan, serta peluang dan tantangan yang dihadapi UNA, telah pula diimplementasikan 8 (delapan) program terobosan yakni. 


Program terobosan reakreditasi Program Studi dan Institusi UNA, peningkatan layanan pendidikan tinggi berbasis IT, peningkatan mutu layanan pembelajaran, penyediaan sumberdaya manusia, peningkatan sarana dan prasarana, peningkatan sarana internet, peningkatan kualitas LPM dan LPPM UNA dan kerjasama riset dan pengabdian bersama dengan berbagai lembaga di luar UNA dan Pemerintah Kabupaten Asahan juga terus digalakkan.


Pada kesempatan ini Ketua Pengurus Yayasan UNA Drs. Mapilindo, M. Pd menekankan beberapa hal penting kepada wisudawan/wati yakni, saat ini saudara telah berhak menyandang gelar yang sebenarnya memiliki nilai tambah bagi saudara dan lingkungan saudara. 


Ditempat yang sama Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I Sumatera Utara melalui Kepala Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Ketenagaan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Drs. Heriyanto, M.Si mengatakan peningkatan kualitas Perguruan Tinggi Swasta termasuk Universitas Asahan tidak hanya dilihat dari kuantitas lulusan, namun utamanya kualitas kelulusan.


Pemerintah juga telah memberikan bantuan terhadap peningkatan kualifikasi pendidikan bagi dosen tetap Perguruan Tinggi Swasta yang telah memiliki NIDN antara lain, melalui peningkatan kualifikasi pendidikan. 


Heriyanto juga mengatakan agar menjadi Perguruan Tinggi yang baik dan taat azas tetaplah berpedoman pada aturan yang berlaku. 


Bupati Asahan pada bimbingan dan arahannya yang disampaikan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Muhilli Lubis mengatakan, Pemerintah Kabupaten Asahan sangat bangga dan menyampaikan apresiasi kepada UNA dengan status terakreditasi "B" telah banyak meluluskan sarjana, baik dari Fakultas Teknik, Pertanian, Ekonomi, Hukum, Keguruan dan Ilmu Pendidikan, ini merupakan bukti bahwa penyelenggaraan pendidikan telah memenuhi standar Nasional.


Menutup bimbingan dan arahannya Muhilli mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan, menyampaikan ucapan selamat, khususnya kepada anak-anak kami dan saudara-saudari dalam menyelesaikan program pendidikan yang ditempuh, semoga hasilnya dapat memberikan manfaat besar bagi kepentingan pembangunan bangsa dan negara.


Dalam kesempatan ini, Asisten Perekonomian dan Pembangunan bersama dengan Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Kepala Bidang Akademik Kemahasiswaan dan Ketenagaan LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara, Ketua Pengurus Yayasan UNA, Rektor UNA beserta jajaran, Dekan, dan tamu undangan lain nya menyerahkan penghargaan kepada wisudawan dan wisudawati yang lulus dengan indeks prestasi kumulatif tertinggi. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini