Antisipasi Pembakaran Hutan dan Lahan, Personil Polres Asahan Patroli Serta Edukasi Karhutla

REDAKSI
Minggu, 12 Desember 2021 - 20:59
kali dibaca
Ket Foto : Personil Polsek Prapat Janji Polres Asahan melaksanakan Patroli dan memberi himbauan kepada warga masyarakat di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Minggu, 12 Desember 2021 pukul 11.30 WIB.

Mediaapakabar.com
Personil Polsek Prapat Janji Polres Asahan melaksanakan Patroli dan memberi himbauan kepada warga masyarakat di Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan, Minggu, 12 Desember 2021 pukul 11.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan personil Ipda OR. Simatupang dan Bripka JH. Sinaga SH guna memberikan pesan pesan dari Bapak Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH untuk tidak membakar hutan dan lahan, apabila membersihkan dan membuka lahan baru.


"Kegiatan ini dilakukan untuk menggalang masyarakat agar mendukung program pemerintah menciptakan lingkungan yang sehat dengan mencegah polusi udara agar jangan membakar hutan dan lahan saat membuka lahan pertanian," kata Kapolsek Prapat Janji AKP JT. Siregar SH.


Selain itu tujuan dari dilakukannya kegiatan patroli dan himbauan ini guna memotivasi masyarakat untuk memberikan informasi kepada pihak Kepolisian apabila menemukan ada pembakaran hutan dan lahan.


"Kepada warga masyarakat, personil juga memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Asahan," pungkasnya. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini