Ancol Dipadati 23 Ribu Pengunjung di Hari Natal

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Manajemen Ancol mencatat total 23 ribu pengunjung di hari Natal. Angka tersebut dinilai stabil, seperti akhir pekan biasa. (CNNIndonesia.com)

Mediaapakabar.com
Lokasi wisata Taman Impian Jaya Ancol mencatat kehadiran 23 ribu pengunjung di hari Natal, Sabtu (25/12/2021).

Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho.


"Kunjungan ke Ancol di 25 Desember total ada sekitar 23 ribu (pengunjung)," kata Eko dalam sebuah keterangan dikutip dari CNNIndonesia.com, Minggu, 26 Desember 2021.


Menurutnya, jumlah pengunjung kemarin terpantau stabil dibandingkan beberapa pekan terakhir.


"Kalau lihat tren kunjungan beberapa minggu terakhir jumlah ini relatif stabil," ujarnya.


Dalam pantauan pihak manajemen, jumlah kunjungan Ancol dalam beberapa pekan terakhir berkisar antara 20 ribu hingga 25 ribu kunjungan di akhir pekan.


Ia pun berharap Ancol akan semakin dipadati pengunjung menjelang akhir tahun. Tak hanya itu, ia berharap pada tahun depan kunjungan akan semakin tinggi dibandingkan tahun ini.


"Harapannya tentu tahun depan dapat lebih meningkat dari tahun ini," katanya.


Sebagai informasi, kawasan Ancol saat ini beroperasi mulai pukul 06.00 hingga 21.00 WIB. Jam operasional tersebut berlaku untuk Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Seaworld Ancol, Allianz Ecopark, Gondola, dan Faunaland Ancol.


Tak Ada Acara Tahun Baru

Sementara itu, khusus Atlantis Water Adventures mulai Desember tahun ini mulai dibuka kembali untuk umum pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.


Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Teuku Sahir Syahali mengatakan manajemen Ancol tidak akan mengadakan acara khusus pergantian tahun. Namun, pihaknya akan tetap menyambut pengunjung yang ingin berlibur di Ancol pada akhir tahun ini.


"Nataru tahun ini Ancol tidak mengadakan acara khusus seperti tahun-tahun sebelumnya dan akan lebih fokus kepada pelayanan yang akan kami berikan sehingga pengunjung dapat berekreasi dengan aman, nyaman dan tetap sehat selama berada di Kawasan Ancol Taman Impian," kata Teuku dalam keterangan tertulis. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini