Viral Satpam di Medan Ditabrak Hingga Nyangkut di Atas Kap Mobil

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca

Mediaapakabar.com
Video seorang petugas satpam ditabrak hingga nyangkut di atas kap mobil di Medan viral di media sosial. Polisi mengatakan bakal mengecek peristiwa itu.

Dilihat mediaapakabar.com, Jumat (19/11/2021), tampak petugas satpam salah gedung memberi akses mobil keluar ke jalan. Petugas satpam itu tampak menyetop kendaraan yang sedang melaju dari arah kanan.


Kemudian, ada satu unit mobil sedan putih berhenti di depan petugas satpam itu. Petugas satpam tersebut terlihat memukul kap sedan putih itu.


Mobil sedan putih itu kemudian tancap gas menabrak petugas satpam itu. Si satpam terlihat nyangkut di atas kap mobil.


Satpam itu kemudian terjatuh setelah nyangkut beberapa meter. Setelah itu, mobil itu tancap gas. Pengunggah menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan Pattimura, Kota Medan.


Menanggapi hal itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya bakal mengecek peristiwa tersebut. Hadi juga mengingatkan para petugas satpam untuk mengutamakan keselamatan diri saat bertugas.


"Kita nanti akan dalami videonya. Kemudian nanti kita akan kita koordinasikan dengan Polrestabes Medan untuk menyelidiki mobil yang diduga menabrak tersebut," sebut Hadi kepada wartawan.


"Imbauan kita kepada rekan-rekan security yang pertama tetap mengutamakan dan menjaga keselamatan pribadi pada saat memberikan akses jalan bagi setiap pengunjung," sambungnya.


Dia juga mengingatkan agar para satpam mendahulukan arus utama jalan. Menurutnya, satpam bisa memberi akses ke pengunjung gedung jika arus lalu lintas mulai sepi.


"Yang harus kita pedomani adalah arus utama yang harus didahulukan. Jadi manakala arus utama itu sudah di rasa sepi dan memiliki kesempatan untuk pengunjung keluar dari lokasi baru kita mempersilahkan," sebut Hadi


Hadi juga meminta petugas satpam dilengkapi atribut rambut-rambut isyarat. Hal itu agar menjadi pedoman bagi pengendara dalam bertindak.


"Tolong juga rekan-rekan satpam ini dilengkapi dengan rambu-rambu isyarat seperti papan atau plang stop kendaraan, lampu flash light jika malam hari. Karena itu akan memberikan dampak kepada pengendara yang ada di jalan utama," pungkasnya.


Sementara itu, Kapolsek Medan Baru, AKP Teuku Fathir, mengatakan pihaknya telah menerima laporan dari satpam itu. Petugas saat ini sedang melakukan penyelidikan.


"Iya. Sekarang permasalahan itu sedang kita dalami lagi. Hasilnya nanti kita sampaikan," sebut Fathir dikutip dari detikcom, Sabtu, 20 November 2021.


Fathir mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan ke TKP. Sejauh ini, ada empat orang saksi yang telah diperiksa pihaknya.


"Untuk sekarang sudah ada empat saksi kemudian juga sudah ada video juga. Jadi ada dua video yang kita dapat dari kejadian itu. Sudah cek TKP," ujar Fathir. (DTC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini