Valentino Rossi Tagih Honda: Mana Motor NSR500 Milikku?

REDAKSI
Sabtu, 13 November 2021 - 02:19
kali dibaca
Ket Foto : Valentino Rossi meminta motor NSR500 saat juara dunia ke Honda. (Getty Images/Michael Cooper)

Mediaapakabar.com
Valentino Rossi memamerkan 9 motor yang pernah mengantarkan dirinya menjadi juara dunia. Dia menagih janji Honda untuk memberikan motor NSR500 tunggangannya.

Rossi berkarier di ajang balap motor di tiga kelas berbeda. Dia mengawalinya di kelas 125cc (kini Moto3) pada 1996, sampai mengakhiri karier di kelas MotoGP (dulu 500cc) pada 2021.


Dalam 25 tahun masa kariernya di balap motor, Rossi meraih 9 kali gelar juara dunia. The Doctor menggapainya sekali di kelas 125 cc, 1 kali di kelas 250 cc, dan 7 lainnya di kelas paling atas.


Aprilia, Honda, dan Yamaha merupakan deretan pabrikan yang pernah diantarkan oleh Rossi menjadi juara Dunia. Aprilia di kelas 125cc dan 250cc, Yamaha dan Honda di kelas MotoGP.


Motor Yamaha dan Aprilia yang mengantarkan Rossi menjadi juara dunia sudah ada di rumah rider 42 tahun itu untuk dipajang. Satu motor saat menggapi galer juara MotoGP pertama bersama tim Nastro Azzurro Honda pada tahun 2001 masih belum dia dapatkan.


Menjelang balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2021, Rossi menagih ke bos Repsol Honda, Alberto Puig.


"Aku berbicara dengan Alberto dan aku meminta minimal untuk motor yang 500, juga karena motor 500 itu motor 500-ku . Itu motor yang seharusnya diberikan Honda kepadaku," kata Rossi di Crash seperti dikutip dari detikSport, Sabtu, 13 November 2021.


"Aku siap untuk mengambilnya, aku menyiapkan tempat di rumah, tapi untuk suatu alasan motornya tak pernah datang."


"Aku senang kalau Honda mengubah pikirannya dan memberikan kepadaku yang satu itu. Jelas, motornya akan dirawat dengan baik, di temperatur yang bagus dan mempunyai tempat yang bagus di rumahku!" pungkas Rossi. (DTC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini