TP PKK Medan bersama Shopee Hadirkan Pekan Kuliner Kondang

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Dalam rangka mendorong digitalisasi dan transaksi masyarakat, TP PKK Medan didukung ShopeePay hadir melalui Festival Kuliner Medan yang digelar mulai dari 19-21 November mendatang.

Mediaapakabar.com
- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Medan menyelenggarakan program bimbingan UMKM dan festival kuliner bertajuk Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan di daerah Kesawan, Medan pada 19-21 November 2021.

Acara tersebut memberikan ajang promosi dan ruang berbisnis bagi 40 UMKM lokal, lengkap dengan protokol kesehatan yang ketat dan didukung layanan pembayaran digital ShopeePay sebagai metode pembayaran nirkontak yang dapat digunakan masyarakat.

Walikota Medan, Bobby Nasution mengatakan, sebagai tulang punggung perekonomian, UMKM membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk dapat bangkit dan tumbuh dari situasi pandemi. 

"Selain memperkenalkan UMKM binaan TP PKK Medan ke masyarakat yang lebih luas, kami harap acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan dapat mendorong arus transaksi masyarakat terhadap bisnis dan menjadi penyulut semangat juang pelaku UMKM di sektor kuliner yang terdampak oleh pandemi," katanya disela-sela kegiatan, Jumat (19/11/21) malam.

Bobby menjelaskan, melalui acara ini, pihaknya juga ingin mendorong digitalisasi pelaku UMKM di Medan agar dapat menjangkau peluang baru dalam ekosistem digital dan mendukung keberlangsungan bisnis mereka. 

"Kami berkomitmen untuk menjadi pendamping UMKM di Medan agar dapat naik kelas, salah satunya melalui pembinaan terhadap literasi digital. Kami juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh ShopeePay dalam penyelenggaraan acara ini dan dalam mendorong digitalisasi UMKM dari sektor kuliner di Medan," jelasnya.

UMKM binaan TP PKK Medan yang turut berpartisipasi dalam Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan termasuk UMKM yang menawarkan produk seperti ayam penyet, roti jala, nasi gurih & lontong, dan martabak. Afriandi, pemilik bisnis Nasi Gurih dan Lontong Hj. Hajrah Simpang Karantina mengungkapkan, pihaknya merasa beruntung dan sangat berterima kasih kepada TP PKK Medan yang telah memberikan pelatihan dalam adopsi teknologi, pengembangan produk, dan pengelolaan bisnis agar kami dapat tumbuh dan bertahan di masa sulit ini. 

"Kami pun senang karena telah diberi ruang dan kesempatan untuk menjangkau banyak pelanggan baru melalui festival kuliner ini," ungkapnya.

Lebih lanjut, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto menuturkan, , UMKM merupakan fokus pihaknya dalam turut mendorong pemulihan ekonomi Indonesia, termasuk UMKM dari sektor kuliner. Shopee merasa senang dan berterima kasih kepada TP PKK Medan atas kesempatan yang diberikan kepada pihaknya untuk mendukung penyelenggaraan acara Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan ini. 

"Kami harap acara ini dapat menstimulasi transaksi masyarakat dan membantu keberlangsungan bisnis UMKM di Kota Medan agar dapat bertahan dan tumbuh di tengah situasi pandemi," tuturnya.

Layanan pembayaran digital ShopeePay turut memberikan dukungan pada Pekan Kuliner Kondang UMKM Medan berupa promo cashback 60 persen yang dapat dinikmati pengunjung ketika bertransaksi menggunakan ShopeePay. Fitur pembayaran nirkontak yang dihadirkan oleh ShopeePay memungkinkan proses bertransaksi yang lebih aman karena dapat meminimalisir kontak fisik antara penjual dan pelanggan.

ShopeePay merupakan fitur uang elektronik terintegrasi yang menawarkan kemudahan akses untuk layanan pembayaran digital. 

"Diluncurkan pada tahun 2018, ShopeePay menghadirkan pengalaman berbelanja yang mudah dengan memungkinkan pengguna melakukan pembayaran online di Shopee, bertransaksi secara offline di ratusan ribu merchant kami, serta mengisi saldo, transfer dan tarik tunai," ujarnya.

ShopeePay memudahkan transaksi untuk berbelanja dan menjalankan usaha. ShopeePay menyediakan pilihan pembayaran yang mudah, aman, dan memuaskan; juga memberdayakan usaha merchant dan membantu pelaku usaha dalam membuka peluang bisnis yang lebih luas.

ShopeePay merupakan bagian dari SeaMoney, layanan finansial digital milik Sea Group. Sebagai penyedia pembayaran digital dan layanan keuangan terdepan di Asia Tenggara, misi SeaMoney adalah membuat kehidupan lebih baik bagi individu dan usaha di Asia Tenggara dengan layanan keuangan melalui teknologi. (IK)
Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini