Tingkatkan Keharmonisan, Polres Asahan Gandeng Para Tokoh Sosialisasi PRM

REDAKSI
Jumat, 05 November 2021 - 19:29
kali dibaca
Ket Foto : Polres Asahan menyambut baik kegiatan silaturahmi dari Forum Komunikasi Umat Beragama(FKUB) Kab. Asahan bertempat di ruang penjamuan Sanika Satyawada Polres Asahan, Jumat (05/11/2021) Siang.

Mediaapakabar.com
Polres Asahan menyambut baik kegiatan silaturahmi dari Forum Komunikasi Umat Beragama(FKUB) Kab. Asahan bertempat di ruang penjamuan Sanika Satyawada Polres Asahan, Jumat (05/11/2021) Siang.

Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira SIK MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ketua FKUB Kab. Asahan H Humaidi Pane atas kegiatan Silaturahminya ke Mako Polres Asahan, disampaikannya juga bahwa Polri dan Para Tokoh adalah Mitra dan Partner dalam menciptakan kepedulian terhadap Kamtibmas dan kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Asahan.


Dalam kesempatan ini Kapolres Asahan juga mengajak para tokoh secara bersama bersedia menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu mencintai perdamaian, tertib berlalu lintas dan mencegah terjadi perbuatan melawan hukum seperti penyalahgunaan narkoba, Judi, tindak kekerasan, menyebar berita Hoax, serta penyakit masyarakat (Pekat) melalui program yang diberi nama Polisi Rindu Masyarakat(PRM) Polres Asahan.


Sambung Kapolres program PRM ini adalah suatu wujud kemitraan yang setara antara polisi dan masyarakat, meningkatkan harmonisasi sosial ditengah masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di masa pandemi Covid -19 serta memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi dan Himbauan protokol kesehatan bagi masyarakat di seluruh Kab. Asahan. 


Sementara itu Ketua FKUB Asahan H Humaidi Syamsuri Pane mengatakan siap  membantu pekerjaan dari pihak kepolisian khususnya Polres Asahan


“Saya akan mengajak masyarakat sesuai dengan pesan pesan kamtibmas yang disampaikan Kapolres tadinya,” ujar Ketua FKUB


Semoga kedepannya tugas tugas kepolisian dapat berjalan dengan baik dan hubungan antara masyarakat dengan polri terjalin lebih dekat lagi. 


Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kemenag Asahan Dr. H. Hayatsyah, M.Pd, Pengurus FKUB Kab. Asahan, Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto dan personil Polres Asahan. (HEN)

Share:
Komentar

Berita Terkini