Tangki Kilang Pertamina Berisi BBM Pertalite Terbakar

REDAKSI
Minggu, 14 November 2021 - 00:50
kali dibaca
Ket Foto : Tangki 36T 102 di kilang Pertamina Cilacap terbakar. (Tangkapan layar video)

Mediaapakabar.com
Tangki di kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah, terbakar pada Sabtu (13/11/2021) malam. Kebakaran yang terjadi pada tangki di kilang minyak Pertamina ini sekitar pukul 19.20 WIB, terjadi di 1 buah tangki berisi produk Pertalite.

"Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran," kata Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (13/11/2021).


Upaya pemadaman dilakukan secara intensif dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.


Pertamina saat ini juga tengah melakukan pengecekan masyarakat di sekitar area kejadian untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman.


"Untuk masyarakat yang berlokasi di area terdekat dengan lokasi, akan dilakukan evakuasi untuk memindahkan masyarakat ke area yang lebih aman," ungkapnya.


"Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan," tutupnya. (LC/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini