Satu Rumah Berlantai 2 di Jalan AR Hakim Medan Terbakar

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Petugas saat berupaya memadamkan api.

Mediaapakabar.com
Satu unit rumah berlantai dua yang berada di Jalan AR Hakim, Gang Mangkok, Kelurahan Sukaramai I, Kecamatan Medan Area terbakar, Selasa, 23 November 2021 malam.

Pemilik rumah Masrianto (40), tidak mengetahui lantai dua rumahnya terbakar. Pasalnya, saat kejadian dia bersama penghuni rumah yang lain sedang berada di lantai satu.


Beruntung tetangga korban M Yaqub (52), yang ke luar rumah setelah hujan reda langsung memberitahu korban jika rumahnya terbakar saat melihat api sudah mulai membesar.


Warga kemudian berdatangan dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara warga lainnya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi beberapa menit kemudian.


Setelah berjibaku hampir satu jam, petugas yang menurunkan empat unit armadanya berhasil memadamkan api.


“Objek yang terbakar adalah kamar yang ada di lantai dua rumah dengan persentase yang terbakar 30%,” ujar Manajer Pusdalops-PB BPBD Kota Medan Ronald F Sihotang.


Ronald memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu. Untuk penyebab kebakaran, masih diselidiki pihak berwajib.


Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Philip Antonio Purba mengatakan, dugaan awal penyebab kebakaran diakibatkan korsleting listrik.


“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, di lokasi kita juga sudah memasang police line (garis polisi),” pungkasnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini