Rakorda DPD HKTI Sumut: 27 DPC HKTI Siap Menjadikan Petani dan Pertanian di Sumut Menjadi yang Terbaik

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di dua lokasi berbeda yaitu Wings Hotel Kualanamu dan di aula Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Qur’an, STM Hilir, Deli Serdang, Sabtu-Minggu (30–31/10/2021).

Mediaapakabar.com
- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di dua lokasi berbeda yaitu Wings Hotel Kualanamu dan di aula Pondok Pesantren (Ponpes) Baitul Qur’an, STM Hilir, Deli Serdang, Sabtu-Minggu (30–31/10/2021).

Ketua Panitia Rakorda Erwin Ramadani, S.Pi dalam laporannya mengatakan kegiatan Rakorda ini dihadiri 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) HKTI se Provinsi Sumut. Selain Rakorda, dalam laporan panitia pelaksanaan kegiatan ini juga diisi dengan pemberian asuransi lahan dan jiwa petani (Jasindo-red) sebanyak 5000 petani secara simbolis serta ditutup dengan pelatihan Manasik Umroh untuk para petani se- Sumut di Ponpes Baitul Qur’an,” ujar erwin yang juga Ketua DPC HKTI Deli Serdang.

Ketua DPD HKTI Sumut, Syafrizal mengucapkan terima kasih atas komitmen dan dedikasi DPC HKTI se Sumut yang terus memberikan yang terbaik untuk petani dan pertanian di Sumut. HKTI Sumut, sambungnya, akan terus berupaya menjadi yang terbaik secara nasional, baik secara adminitrasi organisasi maupun untuk program pertaniannya. DPD HKTI juga Sumut siap mendukung dan mensukseskan program ketua umum pusat bpk Jend. ( Purn ) Dr. H. Moeldoko . Menjadikan petani dan pertanian lebih baik lagi .

“Karena DPD HKTI Sumatera Utara sebelum masa pandemi pernah mendapatkan predikat DPD HKTI Terbaik se- Indonesia,” jelasnya.

Kegiatan Rakorda DPD HKTI Sumut dihadiri dan dibuka Resmi oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) HKTI Bidang Organisasi M. Afifuddin. Dalam sambutannya DPP HKTI sangat mengapresiasi kegiatan Rakorda yang diselenggarakan oleh DPD HKTI Sumut, kegiatan ini adalah bahagian dari kewajiban organisasi yang dilaksanakan oleh HKTI.

“DPD HKTI yang telah membentuk Dewan Pengurus Cabang harus terus membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan dan sampai di tingkat Gapoktan/Desa, serta program program yang sudah disepakati dan dijalankan harus sampai pada tingkatan pengurus Desa,” ujarnya.

Usai sambutan dari DPP HKTI, acara dilanjutkan penyerahan simbolis penyerahan perlindungan jiwa dan lahan petani sumatera utara oleh kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Iskandar SE, didampingi Kabid Pemasaran Iqbal, S.HI dan staff pemasaran Lia Wardani Sihotang, S.Pd.

Sementara itu, usai pembukaan acara dilanjutkan dengan persidangan komisi-komisi dipimpin oleh ketua Steering Comittee yang juga Sekjend DPD HKTI Sumut Dr. Ade Gunawan, M.Si. “Hasil Sidang ini nantinya akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi dan para pejabat yang berwenang,” ujar Dr. Ade. (Mc/Red)
Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini