Presiden Jokowi Sebut Resesi dan Pandemi Dapat Dilalui Berkat Para Pejuang

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Presiden Jokowi menyebut ujian yang datang silih berganti membuat Indonesia semakin kuat, salah satunya berkat perjuangan para pahlawan.

Mediaapakabar.com
Presiden Joko Widodo mengatakan resesi dan pandemi Covid-19 dapat dilalui berkat para pejuang. Hal itu ia sampaikan melalui akun Instagram @jokowi dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

Jokowi mengunggah gambar kartun Bung Tomo dengan pose khas sebelum perang 10 November 1945. Dalam gambar itu, ada pula tenaga kesehatan yang mengibarkan bendera Merah Putih.


"Krisis, resesi, dan pandemi akan dapat kita lalui berkat para pejuang yang selalu hadir di semua palagan pengabdian saat dibutuhkan," ucap Jokowi lewat akun Instagram resmi, dilansir dari CNNIndonesia.com, Rabu (10/11/2021).


Jokowi meyakini bangsa Indonesia dapat melalui berbagai rintangan. Ia menyanjung kekuatan segenap elemen bangsa dalam menghadapi krisis akibat pandemi Covid-19.


"Ujian zaman tak berkurang, tapi bangsa ini semakin kokoh bagaikan karang," tuturnya.


Mantan Wali Kota Solo itu juga memperingati Hari Pahlawan dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta. Ia memimpin Upacara Ziarah Nasional di lokasi tersebut.


Setelah itu, Jokowi berkeliling ke sejumlah makam tokoh bangsa. Dia menabur bunga di makam Ani Yudhoyono, B.J. Habibie, Adam Malik, dan para Pahlawan Revolusi.


Jokowi juga memimpin Upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan dan Tanda Kehormatan di Istana Negara, Jakarta. Ia menyematkan gelar pahlawan nasional kepada Sultan Aji Muhammad Idris, Tombolotutu, Usmar Ismail, dan Raden Aria Wangsakara. (CNNI/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini