Pelatihan Peningkatan Kemampuan Presenter Ditkamsel Korlantas Polri

Media Apa Kabar
Kali Dibaca
Foto: Korlantas Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan presenter NTMC, RTMC dan TMC yang diikuti anggota Subdit Kamsel Ditlantas Polda se Indonesia di Fave Hotel Jakarta, berlangsung dari 16-19 November 2021. Demikian dikatakan Kasubdit Dikmas Dit Kamsel Korlantas Polri yang juga ketua penyelenggara, Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K., M.Si kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Mediaapakabar.com
- Direktorat Keamanan dan Keselamatan (Ditkamsel) Korlantas Polri menggelar pelatihan peningkatan kemampuan presenter NTMC, RTMC dan TMC yang diikuti anggota Subdit Kamsel Ditlantas Polda se Indonesia di Fave Hotel Jakarta, berlangsung dari 16-19 November 2021. Demikian dikatakan Kasubdit Dikmas Dit Kamsel Korlantas Polri yang juga ketua penyelenggara, Kombes Pol Arman Achdiat, S.I.K., M.Si kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Pelatihan bertujuan meningkatkan kemampuan dalam berkomunikasi dengan audiens. Ini mengingat peranan media sosial dalam peningkatan pelayanan publik sangat besar. Tren media sosial yang begitu akrab dengan masyarakat Indonesia saat ini dapat kita manfaatkan sebagai sistem informasi. Media sosial dapat menjadi sarana yang lebih efisien dalam membangun relasi. Pelatihan yang berlangsung selama 4 hari ini, dibuka Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana.

Dalam sambutannya Brigjen Chryshnanda berharap, nantinya para peserta mampu  menyampaikan pesan  dengan lancar dan mudah dimengerti, sehingga audiens atau pendengar terbawa suasana pada apa yang disampaikannya. 

Dari hasil pelatihan ini, ujarnya, mampu diimplementasikan di lapangan sehingga berhasil membawa topik yang mendalam dan tajam tidak membosankan serta bisa diikuti oleh audiens yang menontonnya. Di sini lah kekuatan skill public speaking atau komunikasi yang diperlukan untuk menjadi seorang presenter yang handal.
 
Ditegaskan, menjadi presenter handal bukan suatu hal yang bisa diraih secara singkat. Butuh pengalaman dan kemampuan berbicara di depan umum untuk bisa mewujudkan mimpi menjadi seorang komunikator yang baik. Terlepas dari itu, demam panggung sering menjadi tantangan bagi para presenter sebelum memulainya. Hal ini wajar. "Tapi perlu diingat  ketika saudara membawakan sebuah acara, maka saudara harus menjadi bintang di panggung. Sehingga meninggalkan kesan yang kuat supaya audiens mengingat apa yang saudara sampaikan", tandasnya.

Dikatakan, ketika masyarakat mudik merayakan lebaran, natal dan tahun baru membutuhkan informasi tentang situasi kamselticarlantas jalan yang akan dilewati dari NTMC, RTMC dan TMC Polri. Untuk itu, Korlantas Polri melaksanakan kegiatan peningkatan kemampuan terhadap presenter NTMC, RTMC dan TMC.

Menurut Dirkamsel Korlantas Polri, seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini, masyarakat membutuhkan respon secara cepat dan akurat tentang situasi Kamseltibcarlantas melalui media Polri, yaitu NTMC, RTMC dan TMC. Untuk itu, Polri dituntut mampu menyajikan informasi secara akurat dan aktual. Disinilah diperlukan personil yang mampu dan menguasai bidang tugasnya secara santun dan sistematis. (Mc/Red)


Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini