Pelaksanaan Seremonial Start Event Green International Extreme Adventure (GIXA) Ke-VII 2021 di Taput

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumut dan di tahun ke 7 ini membawa para peserta menjelajahi Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Mediaapakabar.com
Green international extreme adventure merupakan ajang offroad Internasional, yang menempuh jarak dan waktu yang ditentukan oleh Panitia GIXA, menikmati keindahan alam Sumatera Utara Ada banyak cara untuk menikmati keindahan alam Indonesia, salah satunya dengan trabasan menggunakan mobil dan motor.

Itulah yang dilakukan 75 kendaraan yang mengikuti Green International Xtreme Adventure (GIXA) 2021 di Tapanuli Utara  dari tanggal 06 November hingga 13 November mendatang.


Acara yang sudah berlangsung selama 6 tahun ini diadakan atas rekomendasi Pengurus Cabang Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumut dan di tahun ke 7 ini I membawa para peserta menjelajahi Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.


Sarlandy Hutabarat SH, selaku Wakil Bupati Taput mengatakan bahwa menjadi tuan rumah GIXA 2021 merupakan suatu kebanggaan dan bentuk komitmen Taput untuk mengembangkan sektor pariwisata mereka.


"Kegiatan seperti ini cukup positif dan bisa mendongkrak potensi pariwisata daerah karena pesertanya ada yang datang dari luar Sumut seperti Sumatera Barat, Jambi, Riau, Batam, Jakarta dan yang sangat penting lagi objek-objek wisata yang ada di Kabupaten Tapanuli Utara bisa lebih dikenal masyarakat luar," ungkap Wabup Sarlandy.


Wakil Bupati pun berharap Semoga kegiatan ini bisa berkembang di Taput, dimana Bupati Nikson juga sangat hobi dengan olahraga offroad motor trail. 


Terhitung 49 unit mobil dan 26 unit  motor dilepas dengan seremoni di Lapangan Serba Guna Tarutung, Sabtu (06/11/2021) untuk melahap hutan kota dan berwisata adventure.

Rute yang akan dilalui oleh  para peserta GIXA 2021 yaitu  berkeliling kota Tarutung - Hutabarat – Dolok Nauli – Lumban Simanampang – Bumdes Simorangkir Habinsaran – Parbubu – Lintas Sibolga – Sipoholon – Lobusikkam – Pemandian Air Panas Sipoholon – Sibadak II – Situmeang Habinsaran – Pagar Sinondi – Bahal Batu – Onan Runggu – Urat Ni Huta – Kota Siborong Borong – Bandara Silangit dan selesai di Objek Wisata Hutaginjang.



Bukan hanya menyalurkan hobi berpetualang, GIXA 2021 juga melakukan acara bakti sosial, dengan cara membagikan tas dan buku tulis kepada 100 orang pelajar SD di Taput tepatnya di Bumdes Habinsaran Kecamatan Siatas Barita  dan 100 orang pelajar SD di Hutaginjang.



Ketua Panitia Pelaksana Event GIXA 2021 Ahmad Untung Lubis dalam laporannya mengatakan bahwa ini kegiatan Gixa yang ke 7 di Kabupaten dengan tujuan untuk menikmati alam dan wisata juga bakti sosial serta peduli lingkungan dengan Penanaman bibit pohon di Bumdes Simorangkir dan pemberian alat tulis dan tas kepada pelajar SD.


"Terima kasih pemda taput atas penyambutannya yang sangat baik," ungkap Ahmad Untung Lubis.


Turut Hadir Ketua TP PKK Pemkab Taput Satika Simamora SE, MM., Wakil Ketua TP PKK Marsaulina Lumbantobing, Forkopimda Taput, Disbudpar Provinsi Sumut. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini