Partai Buruh Sumut Serahkan SK Kepengurusan ke KPU

REDAKSI
Selasa, 09 November 2021 - 18:47
kali dibaca
Ket Foto : Pengurus Eksekutif Komite (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara menggelar kunjungan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Senin (8/11/2021).

Mediaapakabar.com
Pengurus Eksekutif Komite (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara menggelar kunjungan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumut yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Senin (8/11/2021).

Kunjungan silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Ketua Partai Buruh Sumut, Willy Agus Utomo, bersama Sekretaris, Ijon Hamonangan Tuah Purba dan dua orang pengurus lainya. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Sumut, Herdensi dan Anggota Komisioner, Batara Manurung.


Willy menyampaikan maksud kehadiran pihaknya untuk memperkenalkan jajaran kepengurusan sekaligus menyampaikan bahwa keberadaan partainya di Sumut sudah siap untuk melakukan Verifikasi menjadi peserta pemilu untuk tahun 2024 mendatang.


"Disini kami sampaikan selain silaturahmi, partai buruh Sumut sudah ada di 30 Kabupaten/Kota, 30 persen Kecamatan. Pada akhir November, kami akan melengkapi semua persyaratan lainya," ucap Willy di sela pertemuan dengan Ketua KPU Sumut.


Selain itu, Willy akan menyerahkan foto copy SK kepengurusan partai buruh Sumut untuk periode 2021-2026, dan berharap kepada pihak KPU Sumut agar kedepannya dapat melibatkan partainya guna mengetahui perkembangan dan informasi seputar pemilu, seraya mengucapkan rasa terima kasihnya atas atensi KPU Sumut.


"Kedepan, kami berharap KPU Sumut bisa memberikan informasi khususnya pra syarat verifikasi sebagai peserta pemilu, agar kami dapat melengkapi sesuai peraturan perundang undangan yang berlaku, dan kami mengucapkan terimakasih atas atensi ketua KPU Sumut yang telah bersedia menerima kami langsung, luar biasa pertemuan ini," kata Willy.


Sementara itu Ketua KPU Sumut, Herdensi,  mengapresiasi kunjungan silaturahmi partai buruh Sumut. Pihaknya berjanji akan melibatkan partai buruh dalam mendapatkan informasi bahkan penyuluhan terkait peserta pemilu.


"Kedepan semua tahapan akan kami kabari pada partai buruh, harapannya teman-teman segera mempersiapkan syarat menjadi peserta pemilu sesuai regulasi yang sudah ada, nanti ketika di verifikasi semua kelengkapan sudah terpenuhi, intinya KPU memberlakukan sama semua tanpa ada perbedaan, baik partai baru dan partai lama," ujar Herdensi didampingi Batara Manurung anggota komisioner KPU Sumut.


Herdensi menambahkan, seputar perkembangan tahapan pemilu dan jadwal verifikasi peserta pemilu, pihaknya hingga kini masih menunggu instruksi dari KPU pusat.


"Kami masih menunggu tahapan itu, kemungkinan kalau tidak Februari atau April 2022, karena PKPU yang mengatur itu belum diketok pusat, kami tunggu arahan dari KPU Pusat nantinya," papar Herdensi.


Sebelumya Exco Partai Buruh, pada pukul 10.00 WIB telah mengunjungi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sumatera Utara guna silaturahmi dan menyerahkan SK kepengurusan partai buruh Sumut, disana mereka diterima Kepala Bidang Politik Kesbangpol Sumut, Gani Manurung. (IK)

Share:
Komentar

Berita Terkini