Minta Duit Modus Tilang, Pria Berseragam Polri Nyaris Dimassa

Aris Rinaldi Nasution
Kamis, 11 November 2021 - 19:28
kali dibaca
Ket Foto : Kerumunan warga yang geram dengan adanya aksi minta duit oknum berseragam Polri di ruas Jalan dr Mansyur Medan.

Mediaapakabar.com
Ratusan warga yang melintas di Jalan dr Mansyur Kecamatan Medan Sunggal Kota Medan, mengamuk menghajar seorang pria berinisial P yang berseragam Polri mengaku berpangkat Bripka dan bertugas di Polsek Delitua, Kamis (11/11/2021).

Berdasarkan penuturan sejumlah warga sekitar lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula ketika salah seorang wanita pengendara sepeda motor dipepet oleh oknum berseragam itu. Menurut warga oknum berseragam itu meminta uang dan memancing rasa ingin tahu warga.


"Pas diminta tunjukan KTA, dia ketakutan terus mau lari naik sepeda motor Yamaha N Max warna biru tua. Warga sini pun jadi makin curiga, ada yang bilang memang sudah sering dia minta uang modus tilang buat resah aja," sebut Zulham salah seorang warga.


Sejumlah warga yang tersulut emosi pun menyeret pria berseragam polisi itu ke pos siskamling. Sejumlah personel polisi berpakaian preman yang mendapat informasi ini kemudian turun ke lokasi.


"Dengar informasi katanya dia mau nilang pengendara cewek tadi. Dia ngaku dari unit lantas," kata Kepling IX Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal, Budiman Sihombing.


Menurut Budiman, pria berseragam itu mengaku bahwa dirinya bukan polisi gadungan, melainkan benar personil polisi. "Pengakuannya dia dinas di Polsek Delitua," ungkap Budiman.


Sementara itu, Kapolsek Delitua AKP Zulkifli Harahap ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa Bripka P memang merupakan anggota Polsek Delitua yang bertugas di SPKT. "Iya benar, tugas di SPKT Delitua, terimakasih informasinya," ungkap Zul.


Sementara itu guna mencegah amuk warga, pria berseragam Polri berpangkat Bripka itu selanjutnya digelandang ke mapolsek Sunggal untuk proses hukum lebih lanjut. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini