Meski Usia Tak Muda Lagi, Tubuh Kekar Jenderal TNI Andika Perkasa Curi Perhatian Publik

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Tubuh kekar dan bugar Jenderal TNI Andika Perkasa mencuri perhatian publik. Binaragawan legendaris, Ade Rai membongkar rahasia memiliki tubuh kekar ala sang jenderal. (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Mediaapakabar.comPanglima TNI baru cukup mencuri perhatian publik. Pasalnya Jenderal TNI Andika Perkasa masih memiliki tubuh kekar dan bugar meski usianya sudah hampir kepala enam. Apa rahasianya?

I Gusti Agung Kusuma Yudha Rai atau akrab disapa Ade Rai pun membocorkan hal-hal yang perlu diperhatikan jika ingin memiliki tubuh kekar ala sang jenderal. 


Atlet binaragawan legendaris ini berkata ada empat elemen penting berkaitan dengan diet dan olahraga.


"Satu memilih sumbernya, dua memilih penyajiannya, ketiga memilih jadwalnya, keempat adalah memilih jumlahnya," kata Ade Rai, seperti dikutip dari detikcom, Minggu, 14 November 2021.


Menurut dia, Andika dipastikan sudah mencukupi kebutuhan protein dengan sedikit karbohidrat. Lemak pun tetap dikonsumsi dan berasal dari sumber-sumber alami. 


Sedangkan terkait penyajian, makanan hanya tersaji dengan metode masak bakar, kukus dan rebus, bukan goreng.


"Sisi timing juga sama, jadi biasanya makannya juga sesuai. Jadwalnya harus tepat, jadi kan nggak mungkin misal, makan terus," imbuhnya.


Kemudian untuk jumlah, jelas sesuai dengan kebutuhan. Tiap orang memiliki kebutuhan berbeda tergantung usia, jenis kelamin, tinggi dan berat badan, juga jenis aktivitas harian. Jika aktivitas banyak dan berat, jumlah yang dikonsumsi akan berbeda dengan orang yang aktivitasnya ringan atau sedang.


Ade Rai berkata kebanyakan orang memenuhi jumlah asupan yang banyak terdiri dari karbohidrat dan lemak. "Nah kalau Pak Andika kebanyakan makan selalu protein dan sayur," imbuhnya. (DTC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini