Mantan Wali Kota Medan Gabung, NasDem Sumut Makin Yakin Menang di Pemilu 2024

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Sekretaris NasDem Sumut Syarwani (kanan) bersama Sejumlah Pengurus NasDem Sumut. (detikcom)

Mediaapakabar.com
Mantan Wali Kota Medan Rahudman Harahap bergabung ke Partai NasDem Sumatera Utara (Sumut). NasDem pun makin optimistis menang di Pemilu 2024 setelah Rahudman bergabung.

"Dengan ulang tahun Partai NasDem, DPW NasDem Sumut telah menghadirkan tokoh-tokoh seperti Pak Rahudman, Pak HT Milwan yang semangatnya adalah untuk merestorasi partai ini lebih baik lagi," ucap Sekretaris DPW NasDem Sumut, Syarwani, di Medan, Kamis (11/11/2021).


Syarwani mengatakan hal itu setelah mengikuti pelaksanaan HUT ke-10 Partai NasDem secara virtual di Kantor DPW NasDem Sumut. Rahudman turut hadir pada kegiatan itu.


Selain Rahudman, kata Syarwani, HT Milwan lebih dulu bergabung ke Partai NasDem. Milwan merupakan mantan Bupati Labuhanbatu yang juga Ketua Tim Sukses Bobby Nasution-Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020.


"Jadi target kita adalah untuk menjadi juara. Semangat di ulang tahun ini, sudah banyak tokoh-tokoh yang menjadi pengurus DPW. Mudah-mudahan dengan ketokohan ini bisa menaikkan reputasi partai ini. Kita berharap juara itu harus diraih," ucap Syarwani.


Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Sumut, Tengku Erry Nuradi,menyebut Partai NasDem telah membuat perubahan di Sumut. Hal itu terkait kebijakan politik tanpa mahar bagi calon legislatif ataupun eksekutif.


"Partai NasDem dilahirkan untuk melakukan perubahan dan telah dibuktikan dengan kebijakan tanpa mahar, terkait pencalonan legislatif dan kepala daerah. Partai NasDem telah membuktikan sebagai partai perubahan itu," kata Erry.


Sementara itu, Rahudman Harahap memberikan penjelasan alasannya bergabung ke NasDem. Rahudman mengatakan NasDem memiliki masa depan yang menjanjikan.


"Partai NasDem mempunyai prioritas masa depan yang menjanjikan dalam rangka restorasi demokrasi. Terus apa yang disampaikan Pak Wantim tadi, kami ingin membangun sinergitas dan soliditas," tutur Rahudman.


Untuk diketahui, Rahudman Harahap di NasDem menjabat sebagai Koordinator Wilayah Pemenangan Wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Sementara HT Milwan menjabat Ketua OKK NasDem Sumut.


Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar beberapa kali menyampaikan keinginan partainya untuk menjadi pemenang Pemilu 2024 di wilayah Sumut. NasDem berkeinginan untuk menumbangkan PDIP.


"PDIP 1,4 juta lebih, Gerindra 900 ribu, Golkar 870 ribu sekian, NasDem 820 ribu sekian. Artinya, Gerindra, Golkar, suaranya hampir sama. Jadi bukan kita anggap sebagai saingan, saingan utama PDIP," kata Ketua DPW NasDem Sumut Iskandar dalam acara konsolidasi partai di Medan, Senin (8/11/2021).


PDIP Sumut pun merespons hal itu. PDIP Sumut mengatakan hal itu merupakan langkah yang baik.


"Patenlah," kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD PDIP Sumut Mangapul Purba kepada wartawan, Selasa (9/11).


Mangapul mengatakan niat NasDem mengalahkan raihan suara PDIP pada Pemilu 2024 menunjukkan PDIP sebagai partai yang kuat. Dia mengatakan persaingan akan makin menarik.


"Kalau mereka mau meniru digdayanya PDIP, berarti Indonesia akan semakin maju kala kawan-kawan melihat keberhasilan kita," ujarnya. (detik/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini