Lima Kapolsek di Jajaran Polrestabes Medan Diganti

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Ilustrasi. (INT)

Mediaapakabar.com
Berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut ST/754/X/Kep./2021 tanggal 29 november 2021, lima jabatan Kapolsek di jajaran Polrestabes Medan digantikan pejabat baru. Selain lima Kapolsek, sejumlah jabatan Kasat juga turut dimutasi.

Informasi diperoleh wartawan, Selasa (9/11/2021) menyebutkan, lima jabatan Kapolsek yang akan digantikan pejabat baru dalam surat telegram Kapolda Sumut tersebut diantaranya, Kapolsek Medan Baru yang akan dijabat oleh AKP Teuku Fathir Mustafa yang sebelumnya merupakan PS Kapolsek Binjai Utara Polres Binjai.


Kapolsek Medan Helvetia yang dijabat Kompol Pardamean Hutahaean selanjutnya akan digantikan oleh AKP Heri Edrino Sihombing yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 3 Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumut. 


Jabatan Kapolsek Sunggal akan diemban oleh Kompol Candra Yudha Pranata yang sebelumnya menjabat Kanit 2 Subdit 2 Ditreskrimsus Polda Sumut.


Selanjutnya, Jabatan Kapolsek Patumbak akan digantikan pejabat baru, Kompol Faidir Chaniago yang sebelumnya menjabat Kapolsek Medan Area. 


Sedangkan jabatan Kapolsek Medan Area yang ditinggalkannya akan diemban oleh AKP Sawangin yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanjung Morawa Polresta Deliserdang


Selain jabatan Kapolsek, surat telegram Kapolda Sumut itu juga memutasi jabatan sejumlah Kepala Satuan diantaranya, jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Medan akan diemban oleh Kompol Muhammad Firdaus sebagai Pejabat Sementara menggantikan Kompol Raffles yang dipercaya sebagai Pejabat Sementara Kasat Narkoba Polrestabes Medan.


AKP I Kadek Hery Cahyadi yang menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, diangkat sebagai Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang.


Berkaitan mutasi dalam surat telegram Kapolda Sumut itu, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya mutasi tersebut. 


"Mutasi merupakan hal biasa di tubuh polri sebagai upaya penyegaran organisasi dan kebutuhan struktur organisasi tata kerja," sebutnya. (MC/Red)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini