Kapolri Mutasi Sejumlah Pati, Irjen Dofiri Naik Bintang Tiga, Kadiv Humas Berganti

REDAKSI
Senin, 01 November 2021 - 23:57
kali dibaca
Ket Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di jajaran pejabat teras Mabes Polri dan sejumlah perwira tinggi (pati).

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan mutasi besar-besaran di jajaran pejabat teras Mabes Polri dan sejumlah perwira tinggi (pati).

Hal itu tertuang dalam telegram kapolri bernomor ST/2278/X/KEP/2021 yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen Wahyu Widada pada Senin (1/11/2021).


Dalam telegram itu Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri naik jabatan menjadi Kabaintelkam menggantikan Komjen Paulus Waterpauw yang telah menjabat Deputi BNPP Kemendagri.


Atas mutasi banyak jenderal ini, Dofiri akan naik pangkat dari irjen ke komjen atau jenderal bintang tiga.


Untuk posisi yang ditinggalkan Dofiri bakal dijabat Irjen Suntana yang sebelumnya wakabaintelkam Polri. Selanjutnya, ada Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Merdisyam yang bergeser menjadi wakabaintelkam Polri. Dia digantikan Irjen Nana Sudjana yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulawesi Utara.


Sebagai pengganti Nana, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menunjuk Irjen Mulyanto untuk menjadi Kapolda Sulut. Kemudian, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono yang selama ini dikenal sebagai kadiv humas Polri dimutasi menjadi Aslog Kapolri.


Posisi Argo digantikan oleh Irjen Dedi Prasetyo yang merupakan Kapolda Kalimantan Tengah.


Lalu, untuk posisi Kapolda Kalteng selanjutnya dipercayakan kepada Irjen Nanang Avianto. Mutasi juga terjadi di Bareskrim Polri. Dirtipideksus Brigjen Helmy Santika dipromosi menjadi Sahlijemen Kapolri.


Posisi Helmy akan digantikan oleh Kombes Whisnu Hermawan Februanto yang sebelumnya adalah Wadir Tipideksus. (JPNN/MC)

Share:
Komentar

Berita Terkini