Kapolri: Masuk Polisi Gratis, jika Bayar Laporkan ke Propam

Aris Rinaldi Nasution
Kali Dibaca
Ket Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kepada masyarakat Indonesia, jika masuk kepolisian tidak dipungut biaya alias gratis. 

Mediaapakabar.com
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan kepada masyarakat Indonesia, jika masuk kepolisian tidak dipungut biaya alias gratis. 

Hal itu dikatakan mantan Kabareskrim Polri setelah ditanya oleh Teuku Tegar Abadi, seorang atlet lompat galah yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia baik di Internasional maupun nasional. 


"Jadi saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar. Semua gratis," tegas Jenderal Sigit. 


Oleh karena itu, sambung Sigit, jika ada oknum polisi yang meminta uang untuk daftar kepolisian disilakan melapor ke Propam Polri untuk ditindaklanjuti. 


"Nanti kalau ada informasi seperti itu bisa dilaporkan ke Propam. Nanti kita proses. Itu oknum. Yang jelas untuk masuk polisi semuanya gratis. yang penting punya kemampuan, punya prestasi," tegasnya. 


Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan kesempatan Teuku Tegar Abadi menjadi prajurit Korps Bhayangkara melalui jalur rekrutmen proaktif. 


"Ya sudah nanti mas Tegar akan didatangi anggota saya untuk bisa masuk polisi jalur rekrutmen proaktif. Karena memang Polri sangat butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kita senang kalau memang mas Tegar ikut bergabung di kita," kata Sigit menyampaikan langsung kepada Tegar melalui sambungan video call.


Tegar merasa senang karena mimpinya diwujudkan oleh Kapolri Jenderal Sigit. Dalam kesempatan itu, Ia mempertanyakan kepada Kapolri soal kesempatan untuk terus berlatih sebagai atlet setelah masuk ke dalam institusi Polri. 


Menanggapi pertanyaan itu, Sigit dengan tegas memperbolehkan Tegar untuk terus mengukir prestasi dengan terus berlatih ketika menjadi seorang polisi. (OC/MC)

Share:
Komentar

APAKABAR TV

Berita Terkini