Kapolda Sumut Minta Bantuan Ulama Sukseskan Vaksinasi Covid-19

REDAKSI
Senin, 15 November 2021 - 22:05
kali dibaca
Ket Foto : Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak membuka acara Pembinaan Da'i Kamtibmas di Hotel Polonia Medan, Senin (18/11/2021).

Mediaapakabar.com
Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Panca Putra Simanjuntak membuka acara Pembinaan Da'i Kamtibmas di Hotel Polonia Medan, Senin (18/11/2021).

Turut hadir dalam acara tersebut  Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Irwasda Polda Sumut, Ketua MUI Sumut, Ketua FKUB Sumut, Ketua PWNU Sumut, Ketua Muhammadiyah yang diwakili Juriadi, S.AG, Ketua Al Washliyah Sumut dan Ketua Rabithah Alawiyah yang diwakili Said Luthan Affi.


Selain silaturahmi, Kapolda Sumut meminta kepada para Da'i Kamtibmas untuk bantu mendukung dan mendorong program-program pemerintah termasuk dalam  mensukseskan vaksinasi Covid-19.


"Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari alim ulama yang saat ini berada di tengah - tengah masyarakat agar permasalahan-permasalahan yang ada dapat teratasi. Peran alim ulama sedikit banyaknya memberikan kemajuan bagi negara dan menjaga kamtibmas," ujar Kapoldasu.


Lanjut Kapoldasu mengatakan saat ini Polri bukan hanya melaksanakan tugas pokoknya namun turut membantu para tenaga kesehatan dalam menanggulangi penyebaran Covid-19.


"Terkait ini peran para alim ulama untuk mendorong Vaksinasi kepada masyarakat dan meningkat kesadaran masyarakat sangat penting dan dibutuhkan," ucapnya.


"Saya berharap kita bersama - sama merumuskan dalam menjalankan moderasi agama hidup dengan keberagaman yang tidak bisa disamakan namun kita harus terus bersama dalam menjaga keutuhan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

Polda Sumut juga siap mendukung  program dari para alim ulama,"  ujar Kapoldasu. (MC/Red)

Share:
Komentar

Berita Terkini